Hallobogor.com, Bogor – Dalam rangka menyambut Hari Jadi Bogor (HJB) ke 534, Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Bogor mengadakan Festival Open Marching Band (FOMB) XVI tahun 2016, di Hall A Gor Pajajaran Kota Bogor, Minggu 1 Mei 2016.

Ketua PDBI Kota Bogor, Denny Mulyadi dalam sambutanya mengutarakan “Penyelengaraan FOMB XVI yang bertepatan dengan HJB ini menjadi momentum kebangkitan olah raga di Kota Bogor dan mampu mengukir prestasi-prestasi terbaik para atlet untuk berjaya di pentas-pentas olah raga lainya,”.

Denny juga mengatakan, FOMB yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini bisa menjadi momentum yang baik untuk perkembangan kedepan drum band, drum corp, marching band maupun military/police band di Kota Bogor khususnya, di Indonesia umumnya.

Sementara itu Ketua Panitia, Abdullah mengatakan, peserta FOMB kali ini memang agak berkurang. Namun begitu tidak mengurangi rasa semangat pihak pelaksana. “Kebetulan memang kali ini berbarengan dengan kegiatan belajar mengajar yang padat, seperti kelas 9 akan menghadapi ujian, dan itu berpengaruh terhadap sekolah-sekolah untuk mengikuti FOMB ini,” tuturnya.

Sedikitnya ada 14 kontingen mulai tingkat TK, SD dan SMP yang berlaga di FOMB ke XVI. “Ke depan FOMB bulan Mei 2017 kita akan mempersiapkan lebih awal dan lebih matang dan lebih meriah,” pungkas Abdullah. (dns).