Hallobogor.com, Bogor– Satu lagi tempat makan (area foodcourt) baru di jalan Surya Kencana No 65, kini hadir meramaikan khasanah wisata kuliner di Kota Bogor. Dengan tempat yang begitu terkonsep, sehingga menyimpan sejuta rahasia menu kuliner yang mungkin belum pernah dijumpai di daerah Bogor.

Ya, area foodcourt bernama Eat & Drinks namanya, rumah makan ini menyediakan 22 tenant yang siap memanjakan lidah para wisata kuliner dari berbagai menu yang unik. Bertemakan simpel elegan, serta didukung interior dan wifi gratis, membuat foodcourt ini cocok bagi Anda yang ingin bersantai ria.

Salah satu tenant di Eat & Drinks yang memiliki keunikan dalam masakannya adalah Dapoer Mercon, dimana tenant ini menawarkan beberapa pilihan menu yang pedas seperti diantaranya ceker mercon, oseng-oseng mercon dan ayam bakar mercon.



“Menu masakan kami ini berkonsep pedas dengan menggunakan cabai asli. Tingkat kepedasannya pun bisa disesuaikan menurut keinginan pelanggan,” kata Lita selaku pemilik dapoer mercon, Selasa (08/03/2016).

lita menambahkan, tidak hanya menu masakan yang pedas saja yang kita sajikan, namun ada juga menu masakan yang tidak pedas seperti gurame pindang combrang, asem-asem iga, sate jamur dan puding jamur yang menjadi menu unggulan kami.

“Gurame pindang combrang adalah masakan keluarga khas sunda. Combrang itu sendiri sebenarnya dalam bahasa sunda adalah bunga honje yang dikombinasikan dengan rempah-rempah dan ikan yang tidak berduri. Satu porsinya disuguhkan bisa untuk dua orang, dan kita menyajikannya masih dalam keadaan hangat sehingga sangat lezat untuk dinikmati,” jelasnya.

lalu ada asem-asem iga, sambung lita. Asem-asem iga ini seperti sup iga. Hanya yang membedakan kita menggunakan sayur sawi asin dan lobak. Ini yang menjadikan rasanya asem-asem pedas, selain itu, ada juga menu sate jamur dan puding jamur.

Untuk sate jamur, kita menggunakan jamur merang yang di tusuk seperti sate, pembuatannya pun harus jeli karena jika tidak bisa mengolahnya dia akan bau. Sedangkan puding jamur, ini hanya puding biasa yang dicampur jamur, rasanya manis pandan dan santan.

Selain dari pada itu, ada juga beberapa menu baru yang di perkenalkan dapoer mercon yaitu sop ikan patin, patin pindang nanas, ikan patin terbang goreng, dan soto daging kuah susu, yang menarik dari soto daging kuah susu ini adalah menggunakan susu murni pengganti santan sehingga bagi yang memiliki kolesterol tentu bebas bisa menyantap masakan ini.

Bagi para pecinta kuliner yang ingin mencoba, foodcourt ini buka lebih awal, yaitu pukul 07.00 wib hingga 20.00 wib. Jadi tunggu apalagi, cobalah area foodcourt Eat & Drinks dengan dua lantai yang mampu menampung kurang lebih 100 orang, dijamin Anda akan betah ketika ada didalamnya.(ndi/dan)

INFO KULINER : Bagi pengusaha kuliner di Bogor dan sekitarnya, yang bisnisnya ingin dipublikasikan di Hallobogor.com, silahkan hubungi : 08111157788.