Hallobogor.com, Cisarua – Forum Wartawan Bogor Selatan (FWBS) bekerjasama dengan PT Tirta Investama (AQUA) kembali menggelar media gathering. Tahun ini, media gathering dipusatkan di Buper Citamiang, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Senin (17/10/2016).

Media gathering tahun ke-4 dengan tema “mari kita selamatkan Sungai Ciliwung” ini, diikuti oleh wartawan media cetak dan elektronik lokal dan nasional di Bogor, Divisi Corporate Communication PT Tirta Investama (AQUA) pusat Michael Liemena, pabrik AQUA Ciherang Heri Yunarso, dan pabrik AQUA Citeureup Ilyas Sudarso, ditambah guru serta siswa dan siswi SDN Tugu Selatan 01.

Turut hadir pula dalam acara Kepala UPT Kebersihan dan Sanitasi Wilayah Ciawi, Sofyan, Pengawas UPT Pengairan Wilayah Ciawi H. Dedi, dan Ketua Komunitas Penggerak Pariwisata (Kompepar) Kabupaten Bogor, Teguh Mulyana.



Tema penyelamatan Sungai Ciliwung diisi dengan aksi memungut sampah dan menanam pohon. Tema tersebut diambil lantaran FWBS dan PT Tirta Investama (AQUA) ikut prihatin dengan kondisi kawasan Puncak dan Sungai Ciliwung yang tercemar saat ini. “Aksi ini juga bagian dari kepedulian para jurnalis yang mengajak semua pihak agar melakukan pencegahan bencana alam banjir maupun longsor dengan tidak membuang sampah sembarangan ke sungai. Terlebih aliran Sungai Ciliwung sangat vital dibutuhkan oleh warga Jabodetabek,” ungkap Ketua FWBS, Acep Mulyana.

Divisi Corporate Communication PT Tirta Investama (AQUA) pusat, Michael Liemena, berpendapat serupa bahwa penanganan bencana alam dengan aksi-aksi nyata seperti membersihkan sungai dan menanam pohon harus terus digalakan oleh semua pihak termasuk wartawan.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena pencegahan bencana alam dan pelestarian lingkungan adalah tanggung jawab bersama dan edukasinya harus ditanamkan sejak dini kepada generasi muda dan pelajar. Kami berharap kegiatan seperti ini akan terus dilakukan dengan lebih baik lagi,” katanya.

Media gathering FWBS ini diisi pula dengan kegiatan hiburan di alam terbuka seperti pembagian doorprize dan mancing mania. (win/wan)