Hallobogor.com, Kota Bogor – Untuk meningkatkan tugas patroli pengamanan utamanya di kawasan pedestrian seputar Kebun Raya Bogor, Satpol PP Kota melengkapi personelnya dengan armada airwheel.

Airwheel atau dikenal dengan skuter pintar berteknologi canggih tersebut digunakan untuk mengawasi sekaligus menindak keberadaan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan pedestrian.

“Sementara ini baru dilengkapi tiga unit airwheel. Rencananya akan ada penambahan lagi dari DLLAJ,” ujar Wali Kota Bogor Bima Arya, Selasa (3/1/2017).



Menurutnya, alat transportasi ini akan digunakan oleh personel Satpol PP berpatroli menertibkan keberadaan PKL dan gangguan ketertiban umum lain di seputaran pedestrian.

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Bogor Herry Karnadi menambahkan, airwheel dianggap mempermudah tugas patroli dapat menjangkau sudut pedestrian dan hal ini merupakan kemajuan dalam pengawasan dan pengamanan di Kota Bogor.

“Airwheel ini digunakan pagi dan siang masing-masing selama 4 jam. Personil yang bertugas juga bergantian. Ada PKL, ya kami ditindak,” ucap Herry. (ris)