Hallobogor.com, Istanbul – Samsung Galaxy Watch Active, yang akan segera dirilis di Indonesia, memiliki sejumlah fitur untuk mengukur aktivitas olahraga dan membantu pengguna memonitor kesehatan, waktu tidur, serta tingkat stres.

“Galaxy Active ini dilengkapi dengan military grade yang membuat perangkat tak hanya mendukung aktivitas kita dan performanya tetap solid,” kata Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, Taufiq Furqon dalam acara media workshop di Bursa, Turki, Selasa (19/3/2019).

Dibanding pendahulunya, jam tangan pintar ini hadir dengan desain lebih tipis, ringan dan modis.

Sejumlah fitur pendukung Galaxy Watch Active di antaranya adalah :

1. Pemantauan tekanan darah

Galaxy Watch Active pertama kali menempatkan pelacakan tekanan darah yang lebih pintar di pergelangan tangan penggunanya.

Dengan mengunduh “My BP Lab” langsung dari Galaxy Watch Active, pengguna bisa memantau tekanan darah dan melacak kesehatan fisik dengan lebih akurat setiap hari.

2. Pengelolaan stress

Fitur Stress Tracker pada gawai ini mampu membantu mengontrol tingkat stres dan membantu keseimbangan berpikir penggunanya.

Dengan memanfaatkan fitur Stress Widget, pengguna dapat memulai latihan pernapasan untuk mengendalikan tingkat stres.

Saat tingkat stres pengguna naik, maka Galaxy Watch Active akan mengingatkan pengguna agar rehat dan bernafas.

3. Melacak aktivitas

Galaxy Watch Active terus mengikuti aktivitas pengguna dengan mode deteksi otomatis saat pengguna berolahraga mulai dari berlari, bersepeda, mendayung, olahraga kardio atau olahraga dinamis lainnya.

Pengguna dapat terdeteksi dalam lebih dari 39 kegiatan, memilih kegiatan kebugaran harian serta memantau progres latihan pengguna.

Dengan ini, pengguna bisa merekam berapa banyak langkah saat sedang menjelajah.

4. Stylish

Smartwach tergres dari Samsung ini dilengkapi dengan tali jam tambahan yang bisa disesuaikan dengan preferensi gaya mereka. Selain itu, pengguna bisa mengubah tampilan watch face yang tersedia.

Galaxy Watch Active kompatibel dengan Android dan iOS, cocok digunakan saat dalam perjalanan karena bisa menjadi alarm, penunjuk arah juga memberi tahu pengguna kapan dan di mana harus berbelok.

Penggunaan jam pintar ini juga akan menghemat baterai smartphone karena membantu mengurangi waktu mengakses ponsel. Demikian, seperti dikutip Indonesiaraya.co.id. (ida)