Hallobogor.com, Bogor – Untuk pertama kalinya Hotel THE 1O1 Bogor Suryakancana menggelar kegiatan workshop, hunting, lomba photography. Kegiatan ini mengupas tentang dasar-dasar photography seperti pencahayaan, teknik pengambilan (angle) dan sudut pandang.

Acara turut hadir Chris Tuarisa sebagai Pembicara selaku brand ambasador Olympus dan Tito Junianto selaku pembicara dari sudut pandang arsitektur photography.

Dalam acara ini pihak hotel bekerjasama dengan komunitas Bogor Street Photography. Sebanyak 50 peserta turut menghadiri acara tersebut yang terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari tamu hotel, pelajar, hingga peserta jabodetabek, cilacap, surabaya, makasar pun turut ikut serta dalam memeriahkan acara ini.

“Kami sangat antusias sekali mengikuti workshop ini di mana orang awam dapat mengetahui teknik-teknik pengambilan gambar dari mulai sudut pandang dan pencahayaan serta arti dari pengambilan sebuah gambar,” tutur Anto selaku perserta dari daerah Jakarta.

Ada tiga tempat yang dipilih oleh panitia sebagai objek foto yaitu daerah Pulo Geulis, daerah Pasar Tjoenpok, dan area hotel. Untuk pemenang ada beberapa element yang menjadi kriteria penilaian yaitu unsur seni, ekspresi, komunikasi, imajinasi dan harmoni.

Kegiatan ini juga turut mengundang media partner seperti radio megaswara dan MGS TV. Pada akhir acara peserta dikagetkan dengan hadirnya photographer ternama seperti Roy Genggam, Eki Tan Yo, serta banyak lagi fotografer yang hadir dalam acara ini. (cep)