Hallobogor.com, Bogor – Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Bogor salurkan bantuan logistik kepada para korban Banjir dan Longsor di Kabupaten Bogor.

Bantuan tersebut disampaikan langsung oleh Enday Dasuki selaku ketua Gapensi Kabupaten Bogor di Desa Sukajaya, Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor. Minggu (11/01/2020).

Ketua Gapensi Enday Dasuki mengatakan, bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian para pelaksana konstruksi di Kabupaten Bogor terhadap para korban musibah banjir dan longsor.



“Kita berikan bantuan apa yang memang selama ini dibutuhkan oleh masyarakat, mulai dari logistik, peralatan tidur, hingga peralatan dapur untuk penanganan pasca bencana,” ujar Enday.

Penggalangan ini menurut Enday telah dilakukan sejak pertama kali musibah tersebut menerjang Kabupaten Bogor, “Kita memberikan bantuan ini kepada saudara kita yang saat ini tengah membutuhkan bantuan semua pihak akibat banjir dan longsor,” kata Enday kepada wartawan.

Menurutnya, dalam penyaluran bantuan, seluruh anggota Gapensi Kabupaten Bogor hadir dilokasi bencana untuk melihat langsung kondisi terkini. Untuk sampai dilokasi, rombongan memerlukan waktu yang tidak sedikit dengan medan licin dan berlumpur.

“Sekitar 4 jam perjalanan mencapai lokasi Desa Sukajaya Kecamatan Sukajaya, meski dengan medan yang licin serta jalan rusak seluruh anggota konsisten sampai dilokasi dengan selamat,” jelasnya.

Ia berharap bantuan yang diberikannya itu bisa bermanfaat dan sedikit bisa membantu masyarakat terdampak bencana. “Bantuannya memang tidak seberapa, tapi kita ingin membuktikan bahwa Gapensi hadir dan peduli untuk masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Sementara, Brigjend Novy Helmi Prasetya, Komdandan Resort Militer 061/SK mengatakan, Alhamdulillah kita berterimakasih atas bantuan dari rekan- rekan Gapensi karena sudah memberikan bantuan kepada korban Banjir dan Longsor.

“Masyarakat disini memang sangat membutuhkan itu, semoga apa yang dilakukan oleh Gapensi bisa lebih bermanfaat untuk mereka para korban musibah ini,” kata Novy Helmi Prasetya saat menerima bantuan secara simbolis dari Gapensi. (den)