Hallobogor.com, Cisarua – Gas ukuran 3 kilogram sedang langka sejak tiga minggu ini di Kecamatan Cisarua dan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Untuk mendapatkan gas  bersubsidi itu, masyarakat harus memburunya hingga ke daerah Ciawi atau Cipanas, Kabupaten Cianjur.

“Saya sudah putar-putar ke semua warung, semuanya kehabisan gas ukuran 3 kilogram itu. Katanya, sudah satu minggu pasokan ke warung mengalami kelambatan,” tutur Komar, warga Desa Citeko, Kecamatan Cisarua.

Hal senada dikeluhkan oleh Solihin, warga Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua. Pria yang membuka usaha warung nasi itu bisa mendapatkan gas ukuran 3 kg di daerah Ciawi.

“Hari Minggu kemarin, kami menyisir beberapa warung yang biasa menjual gas 3 kg ini. Hasilnya nihil, gas habis kata pemilik warung. Untuk itu, kami mencari ke wilayah Ciawi, dan kami beli dua tabung, untuk cadangan,” ujarnya. Warga berharap, pemerintah turun tangan agar masyarakat tidak selalu direpotkan. Lantaran kelangkaan gas bersubsidi tersebut sering terjadi.

“Di Megamendung sering terjadi kelangkaan gas LPG ukuran kecil. Namun setiap kali hal itu terjadi, pemerintah setempat tidak pernah ada upaya terhadap kesulitan warganya,” tutur Eneng, warga Gadog. (Dang)