Hallobogor.com, Bogor Selatan – Lagi, tabung gas 3kilogram kembali meledak dan menghanguskan sebuah rumah kontrakan milik warga di Kelurahan Dekeng, RT01/04, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Selasa (26/01), sekira pukul 09:30 WIB.

Seperti dikutip Halloapakabar.com, tidak ada korban jiwa atau luka, saat terjadi ledakan, karena sebelum ledakan dari tabung gas mengeluarkan api membesar, penghuni rumah kontrakan lebih dulu menyelamatkan diri dari jebakan api. Namun pemilik rumah kontrakan dan pelaku usaha kue merugi hingga puluhan juta rupiah.

Sementara berdasarkan keterangan saksi di tempat kejadian perkara (TKP), Yudi, saat sebelum api membesar dan membakar rumah, para penghuni rumah kontrakan yang semuanya pengrajin kue sedang mengukus roti, namun tiba-tiba api menyambar ke tabung gas.

“Awalnya api yang menyambar kecil, namun cepat membesar. Api sempet di tutup lap basah untuk antisipasi, tapi malah membesar dan tabung gas meledak,” ungkap Yudi.

Sementara silang 30 menit saat kejadian, api mulai padam setelah 1 unit armada pemadam kebakaran (Damkar) BPBD Kota Bogor diterjunkan kelokasi.

Diketahui rumah yang terbakar akibat kebocoran regulator gas yang sudah rusak. Rumah kontrakan pemilik Iwan, dan dihuni sejumlah pengrajin kue. (dns).