Hallobogor.com, Bogor – Menjadi politisi nomor wahid di kota yang berjuluk kota hujan ini nampaknya tak lepas dari perbincangan publik. Selain rekam jejak di dunia politik, juga gaya tersendiri yang membuat penampilan menjadi pusat perhatian. 

Dia adalah Ketua DPD PAN Kota Bogor, Safrudin Bima. Baru-baru ini politisi matahari putih sebutan lambang PAN banyak mencuri perhatian publik dengan gaya rambut undercut yang pada bagian samping kiri dan kanannya diwarnai biru.

Dalam wawancara Safrudin menjelaskan, bahwa gaya rambut birunya tak akan diubah sepanjang masih dianggap nyaman olehnya. Dipilihnya biru selain sebagai kader PAN, baginya warna biru punya arti teduh, nyaman dan enak dilihat orang.

Gaya nyentrik seorang Safrudin Bima bisa dibilang bukan terlihat kali ini saja. Dalam berbagai kegiatan partai, pria berkacamata itu selalu tampil mengenakan kostum berbeda dengan yang lainya namun tetap melekat nuansa biru dan putih serta dibalut lambang PAN.

Mantan aktivis HMI ini lanjut mengatakan, bahwa gaya rambut diwarnai biru itu sengaja dilakukannya pada momentum hajatan akbar Pilkada 2018. “Ini wujud penguatan jati dirinya dalam memperjuangkan kemenangan Bima Arya-Dedie Rachim, pasangan calon wali kota Bogor dan wakilnya yang diusung PANbersama kawan koalisinya,” ujarnnya.

Ditanya, seputar Pilkada yang akan dihelat 27 Juni 2018 mendatang, ia pun mengaku optimis dengan kekuatan partai koalisi yakni PAN, Golkar, Demokrat, Hanura, NasDem dan dua partai pendukung PBB dan Perindo dapat menghantarkan Bima-Dedie meraih kemenangan Pilkada kelak. 

“Kekuatan kami realitas, suara dari partai koalisi ditambah dengan suara dari relawan-relawan. Untuk penguatan di PAN sendiri kami punya gebrakan, penguatan struktur, perluasan jaringan dan berbagai kegiatan sosial. PAN juga akan selalu menghadirkan pasangan calon di tengah-tengah masyarakat Kota Bogor,” pungkas dia.(cep)