Hallobogor.com, Bogor – Kawasan Kota Bogor akan kembali penuh hiruk pikuk. Dalam waktu dekat Indonexy Organizer bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bogor akan menyelenggarakan Gebyar Ikon Nusantara 2017. 

Pelaksanaan Gebyar Ikon Nusantara 2017 ini akan digelar selama tiga hari, tanggal 24-26 Oktober 2017 di GOR Pajajaran, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Sahlan Rasyidi, mengatakan, acara Gebyar Ikon Nusantara ini rencananya akan diisi oleh berbagai jenis pertunjukan dan pameran, di antaranya pameran ikon cagar budaya dan industri, karnaval dan fashion, pawai budaya serta trend fashion, pagelaran seni budaya, fun atraksi seni, dan pentas aksi seperti hiburan rakyat.

“Kegiatan Gebyar Ikon Nusantara ini rutin setiap tahun digelar di tiap daerah dan untuk tahun ini digelar di Kota Bogor. Nantinya ada beberapa produk unggulan yang akan ditonjolkan di karnaval nanti,” ucapnya, Rabu (11/10/2017).

Sahlan mengatakan, masyarakat yabg akan dilibatkan dalam karnaval, pawai budaya, dan lainnya kurang lebih 500 hingga 1.000 orang, meliputi pelajar dan mahasiswa serta sanggar-sanggar yang ada di Kota Bogor.

“Harapannya acara gebyar ikon ini terwujud dan semua pihak ikut mendukung, karena penyelenggaraan ini untuk meningkatkan pariwisata, kebudayaan dan ekonomi kreatif, serta untuk mengedukasi anak-anak tentang pendidikan dan kebudayaan,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Ganjar Sobana Managing Director Indonexy Organizer menjelaskan, Gebyar Ikon Nusantara 2017 ini sudah rutin dilaksanakan. Panitia menyediakan sebanyak 90 stand dan sudah 45 stand yang mendaftar. Di antaranya stand UMKM, kuliner, universitas atau akademisi dan produk-produk Nusantara serta kesenian yang ada di Kota Bogor. (dns)