Hallobogor.com, Bogor – DPD KNPI Kota Bogor bekerja sama dengan Dinas Pemuda Dan Olah Raga (DISPORA) Kota Bogor dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-90 menggelar Gebyar Sumpah Pemuda (GSP) dengan berbagai kegiatan.

“Dalam kesempatan ini kami DPD KNPI Kota Bogor bekerja sama dengan DISPORA menggelar berbagai kegiatan diantaranya selain upacara peringatan hari sumpah pemuda, sosialisasi pelanggaran pemilu, pelatihan tanggap bencana, napak tilas tokoh KH.Tb Falak, juga turnamen bola basket antar pelajar se-Kota Bogor, turnamen futsal antar OKP dan umum, funbike. kegiatan ini merupakan agenda tahunan,” kata Ketua Panitia GSP, Ahmad Bustomi kepada wartawan dalam konfrensi pers di sekretariat DPD KNPI kota Bogor jalan Pemuda no. 4, Kecamatan Tanahsareal kota Bogor, Rabu (03/09/18).

Penyelenggaraan ini dilaksanakan di GOR Pajajaran jalan Pemuda No.4 Kota Bogor selama 9 hari, pada kali ini saya sebagai ketua panitia GSP menyampaikan kegiatan ini selain bekerja sama dengan pemerintah Kota Bogor dalam hal ini DISPORA juga bekerja sama dengan Organisasi Kepemudaan (OKP) dan juga masyarakat yang berada di sekitar atau di wilayah kota Bogor, kata Bustomi.

kami akan menggelar turnamen futsal yang berlokasi di hall A Gor Pajajaran Bogor  yang akan memperebutkan piala DPD KNPI Kota Bogor, kemudian pada acara puncak gebyar Sumpah Pemuda ini tanggal 28 Oktober DPD KNPI akan menggelar upacara.

“dalam pelaksanakan upacara Hari Sumpah Pemuda yang ke-89 di lapangan Pusdikzi jalan Sudirman kota Bogor dengan mengundang MUSPIDA dan unsur kepemudan dan lain sebagainya”

Kami juga mengharapkan setelah peringatan Hari Sumpah Pemuda ini adanya reposisi yang dilakukan atau peran-peran yang bisa di ambil oleh pemuda misalkan sebagai agen perubahan berbentuk agen perbahan sosial dan agen pembangunan yang memang mampu memberikan peran aktif dalam pembangunan dan juga agen of control.

” jadi kita juga mampu dengan aktifitas intelektualitas kita jadi mampu mengontrol berbagai macam persoalan dan mampu memberikan solusi yang terbaik untuk Kota Bogor kemudian mengembangkan energi positif keseluruh masyarakat sehingga bisa dirasakan oleh masyarakat”, pungkasnya. (dns)