Hallobogor.com, Ciawi – Camat Ciawi, Agus Manjar, mengatakan, pemugaran dan pembangunan gedung Kantor Kecamatan Ciawi akan dilakukan mulai April 2016. Kini, rencana pembangunan telah memasuki tahap pemeriksaan kontur tanah. Pada Senin (1/2), tim pemeriksa kondisi tanah datang ke Ciawi. Sebanyak lima orang melakukan pengeboran tanah di beberapa sudut. 

Seperti dikutip Halloapakabar.com, “Gedung Kecamatan Ciawi akan dibangun setinggi dua lantai. Untuk mengetahui kondisi tanah, labil atau tidaknya, kini sudah diperiksa oleh tim laboratorium,” ujar Agus Manjar.

Terkait keberadaan bangunan kantor yang lama yang sebelumnya dinilai sebagai bangunan bersejarah yang masuk ke daftar cagar budaya, camat mengatakan bahwa gedung tersebut tidak masuk ke daftar cagar budaya. Untuk itu, aula dan gedung yang merupakan peninggalan zaman Belanda ini tetap akan dipugar.

“Aula dan kantor yang kini dipakai Kantor Kecamatan Ciawi semua akan dibongkar dan diganti dengan bangunan baru. Karena aula tersebut tidak masuk ke daftar cagar budaya. Begitu juga untuk rumah dinas camat, akan diperbaharui. Karena, kondisi fisik bangunannya sudah dimakan usia, dan pembangunan itu akan dimulai April 2016 mendatang,” imbuh camat. (Dng).