Hallobogor.com, Bogor – Pemuda Panca Marga (PPM) Wilayah 3 Kabupaten Bogor menggelar Musyawarah Ranting (Musran) di Puri Mandiri, Gadog, Megamendung, Jumat (31/8/2018). Musran ini untuk memilih para Ketua Ranting di tujuh kecamatan sewilayah selatan Kabupaten Bogor.

Meski berlangsung sederhana, hajat Musran ini cukup strategis bagi PPM di wilayah selatan dalam mengembangkan organisasi sekaligus menentukan arah ke depan.

Selain dihadiri Ketua PC PPM Kabupaten Bogor Tjetjep R Anwar, Musran ini dihadiri pula oleh Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dari Fraksi Golkar asal Dapil V Kabupaten Bogor Ichsan Firdaus. Nampak hadir pula Pengurus PPM yang juga Kepala Desa Cimande Hilir Alimudin dan Caleg Golkar Dapil 3 Kabupaten Bogor Fajar Setiawan.

Dalam kesempatan sambutan, Ichsan Firdaus mengaku merasa telah terbantu oleh kader PPM sehingga dirinya bisa terpilih menjadi anggota DPR RI pada Pileg 2014 lalu.

“saya punya hutang budi terhadap PPM khususnya di wilayah selatan Kabupaten Bogor. Saya sangat berharap kembali meminta bantuan untuk Pileg 2019. Terkait Pilpres, meski saya berasal dari Partai Golkar sebagai salah satu pengusung Jokowi, tak ada paksaan soal Pilpres kepada anggota PPM,” katanya.

Ihsan Firdaus juga sempat mengungkapkan latarbelakang kedekatannya dengan PPM. “Terlebih setelah saya bertemu dengan mantan Ketua PPM pak Joko,” ujarnya yang juga sebagai Sekjen DPN Soksi.

Sedangkan Pengurus PPM yang juga Kepala Desa Cimande Hilir, Alimudin, berharap Ichsan Firdaus jadi induk semang PPM dalam berorganisasi. “Kami siap mendukung agar terpilih kembali menjadi Anggota DPR RI,” singkatnya.

Sementara itu Sekjen PC PPM Kabupaten Bogor Firman Suryadarman, mengemukakan, acara Musran ini untuk memilih para ketua baru tingkat kecamatan untuk wilayah 3 Kabupaten Bogor. Sementara ini, baru empat kecamatan yang terpilih Ketua Ranting PPM, yaitu Dede Sandi (Cisarua), Ma’mun Nugraha (Megamendung), A. Zakaria (Ciawi), dan E. Aditiya (Caringin). Sedangkan tiga kecamatan lain yaitu Cigombong, Cijeruk, dan Tamansari menyusul.

“Terkait pak Ichsan Firdaus, kader PPM khususnya dari wilayah selatan Kabupaten Bogor punya hubungan baik dengan pak Ichsan secara pribadi maupun lembaga. Kami komitmen mendukung pak Ichsan karena hubungan baik. Tapi ini bukan atas nama lembaga,” imbuhnya. (cep)