Hallobogor.com, Bogor – Untuk lebih menggeliatkan produk Usaha Kecil Menengah (UKM) dan memperkenalkan produk asli Kota Bogor, Dinas Koperasi dan UMKM bakal menggencarkan program one product one village atau satu produk satu kelurahan.

“Kami akan menggencarkan program tersebut, sekarang masih dalam tahap pendataan di 68 kelurahan,” ujar Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor, Eko Prabowo, Selasa (7/6/2016).

Eko mengatakan, setelah tahap pendataan selesai dilakukan, pihaknya bakal menampung seluruh produk UKM untuk membantu pemasarannya.

“Kami akan bantu pemasarannya, sebab sebenarnya Kota Bogor memiliki potensi besar. Tinggal bagaimana cara menggalinya saja,” terangnya.

Lebih lanjut, kata Eko, nantinya hasil produk UKM akan dijadikan buah tangan apabila ada kunjungan kerja dari DPRD atau Pemda lain.

“Jadi sama saja dengan mempromosikan UKM Kota Bogor, sehingga dapat menarik daya beli dari luar. Dengan demikian UKM dapat terus hidup, bahkan bisa semakin besar” imbuhnya.

Selain itu, kata mantan Kepala Satpol PP Kota Bogor ini, pihaknya juga akan gencar menyelenggarakan pameran UKM Kota Bogor pada momen-momen tertentu. “Pameran bukan saja diselenggarakan di Plaza Balikota dan GOR saja, tetapi juga bakal menyasar mall-mall,” tandasnya. (hrs).