Hallobogor.com, Bogor – Awal tahun baru Hijriyah bagi umat muslim di seluruh dunia serentak di laksanakan, mulai dari pawai obor hingga tablig akbar, hal ini pun di rayakan oleh warga Kampung Puswa Rt 02 Rw 03 Desa Gunung Mulya Kecamatan Tenjolaya Kabupaten Bogor, pada Minggu (1/9/2019) malam di halaman Masjid Nurul Huda.

Gema 1 Muharram 1441 Hijriyah mengangkat tema “Dengan Semangat Tahun Baru Hijriyah Kita Tingkatkan Ukhuwah Dan Kepedulian Sosial Antar Sesama”. Acara yang di mulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan sambutan serta pemberian santunan kepada puluhan anak yatim piatu.

Ketua Panitia penyelenggara Enday Hidayat mengatakan, peringatan ini rutin di lakukan warga Desa Gunung Mulya, Kecamatan Tenjolaya, seperti tahun sebelumnya kemeriahan acara ini tidak luput dari dukungan warga Desa Gunung Mulya juga para Donatur yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran dan materi.



Sementara Ketua DKM Masjid Nurul Huda Jaya Syafei menambahkan, Alhamdulillah pada malam ini bisa berkumpul dan bersilaturahmi, semoga menjadi berkah bagi kita semua. Acara kali ke lima peringatan 1 Muharram 1441 Hijriyah, dan saya berharap semoga Allah SWT memberikan keselamatan dan kesejahteraan untuk warga Desa Gunung Mulya.

Sedangkan Ustadz Zulfikri ZA dalam ceramahnya menyampaikan, 1 Muharram merupakan pengingat kita sebagai umat muslim untuk selalu memulyakan anak yatim piatu, sebab mereka adalah tanggung jawab kita bersama.

“Mari ulurkan tangan kita untuk memberikan santunan kepada mereka sebagai anak yatim piatu, sebab tidak cukup dengan santunan seperti halnya di lakukan kali ini, tapi mari kita lebih perhatikan mereka. Jangan sampai kita sebagai umat muslim mendustakan mereka anak yatim piatu,” pungkasnya. (bny)