Hallobogor.com, Cibinong – Polres Bogor, Jawa Barat mengajak generasi muda cinta terhadap Tanah Air dalam “Festival Milenial Polres Bogor” di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (20/10/2019), sebagai upaya menjauhkan kaum muda dari informasi hoaks atau berita bohong.

“Ini sebagai bentuk acara untuk menumbuhkan kecintaan generasi muda kepada Tanah Air, jangan tercemar berita hoaks dan fitnah. Rencananya acara ini akan digelar setiap tahun sebagai agenda tahunan Polres Bogor,” kata Ketua Panitia yang juga Kasatlantas Polres Bogor AKP Fadli Amri.

Ia mengatakan, kegiatan yang dihadiri sekitar 3.000 pemuda itu dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober, dengan tema “Semangat Sumpah Pemuda Membentuk Generasi Muda yang Cinta Tanah Air dan Cinta Damai”.



Acara yang digelar sejak pagi hingga sore hari itu diisi dengan beberapa perlombaan seperti kompetisi band, lomba game online, dan lomba ketangkasan baris berbaris. Kemudian, kuliah umum, pembuatan SIM keliling, samsat keliling, “safety riding” dan “safety driving”.

Selain itu, kegiatan juga dimeriahkan oleh pembawa acara (MC) komedian Kiwil, pesulap dari Polres Bogor, Brigadir Bayu, serta bintang tamu Angga Candra.

Sementara itu, inisiator acara yang merupakan Kapolres Bogor AKBP M Joni mengatakan, kegiatan serupa akan dilaksanakan setiap tahun, mengingat banyaknya masukan dari kamu milenial.

“Ini merupakan acara yang sangat bergengsi karena jarang ada iven besar seperti ini yang mengakomodir kegiatan pelajar. Rencananya akan diadakan iven seperti ini setiap tahun dengan memperebutkan piala bergilir Kapolres Bogor,” ujar Joni, seperti dikutip Indonesiaraya.co.id. (fik)