Hallobogor.com, Bogor – Koperasi Perumahan Umum Nasional Syariah (Koperumnas) terus menggencarkan sosialisasi penjualan 14 lokasi perumahan Koperumnas di berbagai provinsi di seluruh Indonesia. Koperumnas Bekasi Residence adalah salah satu lokasi perumahan Koperumnas yang tengah digenjot penjualannya.

Khusus untuk Bekasi, Koperumnas salah satunya menggandeng Radio Dakta. Pada Selasa (28/5/2019), Ketua Koperumnas M. Aris Suwirya dan Sekretaris Koperumnas Diah Kusuma Putri Muda melakukan sosialisasi melalui Bincang Properti di Radio Dakta.

Menurut DK Putri Muda, sosialisasi akan terus dilakukan Koperumnas baik melalui media konvensional cetak dan elektronik maupun media sosial memanfaatkan jejaring marketing online.



Dalam talkshow Bincang Properti di Radio Dakta, M. Aris Suwirya menegaskan bahwa konsep Koperumnas berbeda dengan konsep developer atau koperasi umumnya. “Koperumnas menjual rumah khusus kepada anggota tanpa bank, tanpa riba, tanpa DP, tanpa slip gaji, tanpa slip gaji, tanpa denda, dan menggunakan akad murabahah. Pendekatan kami lebih ke keimanan,” kata M. Aris Suwirya.

Pakar properti yang malang melintang 25 tahun di bidang perumahan ini mengatakan, program Koperumnas lebih menyasar kepada mereka yang berniat memiliki rumah tetapi belum memiliki dana dan tidak memiliki penghasilan tetap. Sehingga dengan konsep koperasi ini, mereka bisa memiliki rumah dengan cara menabung.

“Jadi mereka yang muslim, warga negara Indonesia, dan ada KTP, bisa berkesempatan memiliki rumah syariah,” ujarnya.

Khusus untuk di Bekasi Residence sendiri, pihaknya menyiapkan kuota 3.200 unit rumah yang berlokasi di Sukaringin, Sukawangi, Bekasi. Harga Rp191 juta/flat, type 36/60, cicilan (menabung) hanya Rp1 juta per bulan, dan tentunya dengan lokasi strategis.

“Jadi dua tahun nabung, dan tahun ketiga sudah punya rumah dengan syarat lancar tanpa nunggak. Selain itu anggota Koperumnas juga bisa menjadi agen marketing bebas cicilan per bulan ikuti sistem,” imbuh DK Putri Muda. (cep)