Hallobogor.com, Cibinong – Ketua Gerakan Rakyat Anti Koruptor (Gerak) Kabupaten Bogor, AY Sogir, menilai, Bupati Bogor Hj Nurhayanti telah gagal memimpin rakyatnya. Salah satunya terkait banyaknya warga Bojongkulur, Villa Nusa Indah, yang menginginkan pindah secara administratif ke Kota Bekasi, Jawa Barat.

Menurut Sogir, sapaan akrabnya, hal tersebut menunjukkan bahwa Bupati Bogor Hj. Nurhayanti sudah tidak sanggup lagi memimpin sesuai dengan harapan rakyat.

“Jika memang sudah lelah dan tak sanggup memimpin, seyogianya dengan ikhlas bupati mengundurkan diri saja,” kata Sogir, seperti dikutip Halloapakabar.com.



Selain itu, Sogir juga menyoroti khusus kinerja beberapa dinas. “Bukti kegagalan mudah dilihat, indikatornya sederhana dapat dilihat dari kondisi jalan di Kabupaten Bogor yang rusak parah. Saya menduga ada penyimpangan pekerjaan sekaligus penyimpangan keuangan pada dinas terkait,” jelasnya.

Sebagai lembaga swadaya masyarakat, pihaknya akan serius menyoroti penyimpangan pada Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Bogor. “Dari tahun ke tahun ini sudah menjadi lingkaran yang selalu merugikan warga Bogor khususnya,” tukasnya.(yad)