Hallobogor.com, Jakarta – Google dilaporkan akan meluncurkan beberapa perangkat pada 15 Oktober mendatang.

Hal itu, diketahui dari undangan media, seperti dikutip dari GSM Arena, Rabu (18/9/2019). Dalam undangan tersebut tidak banyak yang diungkap Google, selain tanggal dan tempat digelar acara, yaitu di New York.

Namun, perangkat tersebut diperkirakan adalah Pixel 4, setelah teaser resmi muncul, dan bocoran mengenai perangkat tersebut banyak beredar.



Pixel 4 XL dikabarkan akan mengusung layar AMOLED 6,3 inci dengan refresh rate 90Hz, sedangkan Pixel 4 akan memiliki layar 5,8 inci dengan spesifikasi serupa.

Ponsel tersebut akan mengandalkan sistem pengenalan wajah, yang mirip dengan iPhone.

Pixel 4XL akan dibekali bateri 3.700mAh, sementara Pixel 4 akan mendapatkan baterai 2.800 mAh. Kedua perangkat tersebut akan memiliki RAM 6GB dan ROM 128GB.

Untuk kamera, kabarnya kamera utama akan menggunakan sensor Sony IMX363 12MP dengan bukaan f/1.7, sementara lensa telefoto akan menggunakan sensor Sony IMX481 16MP.

Perangkat tersebut juga akan menghadirkan peningkatan fitur penginderaan gerakan, Motion Sense, yang akan memungkinkan pengguna mengubah lagu, membungkam panggilan dan alarm dengan melambaikan tangan.

Akan ada pula fitur “Reach to check phone” yang dapat mengaktifkan layar untuk menampilkan pemberitahuan, waktu dan informasi lain.

Meskipun sudah ada banyak bocoran, Google diperkirakan akan membawa sejumlah kejutan saat pengumuman berlangsung, misalnya dari sisi harga dan ketersediaan, demikan GSM Arena. Demikian, seperti dikutip Indonesiaraya.co.id. (arn)