Hallobogor.com, Cibinong – Gema takbir dan salawat menggema di seluruh Jalan Raya Tegar Beriman saat ribuan pasang masyarakat mengiringi langkah kaki pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor Ade Ruhadi (Jaro Ade) – Ingrid Kansil, saat mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bogor di Cibinong.

Dari ribuan elemen masyarakat Bumi Tegar Beriman tersebut, sekolompok pemuda dan pemudi yang mengatasnamakan Gerakan Pemuda Santri dan Mahasiswa Jaro Ade (GP Aswaja) Kabupaten Bogor, ikut mengiringi pendaftaran Jaro Ade – Ingrid Kansil.

Ketua GP Aswaja, Edo, mengatakan, hadirnya GP Aswaja dalam deklarasi ini sebagai bentuk dukungan kepada sosok pemimpin yang berasal dari desa dan dekat dengan ulama maupun habaib. Terlebih, sambung dia, Jaro Ade merupakan pemimpin yang ideal dan bersih serta bertanggungjawab terhadap masyarakat Bogor.

“GP Aswaja ini merupakan gabungan dari para santri maupun alumni dari PMII Bogor yang memang masih memegang teguh ajaran Ahllul Sunnah Wal Jammah,” beber Edo.

Bahkan, dalam Al-qur’an, surat Annisa ayat 34 jelas dikatakan bahwa kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum perempuan.

Menurutnya, pasangan Jaro Ade – Ingrid Kansil merupakan pasangan yang pas, dan sesuai. Pasalnya, secara syariat pemimpin haruslah laki-laki, dan pasangan ini dinilai bisa mewujudkan cita-cita masyarakat Bogor untuk sejahtera dan menjadi kabupaten termaju di Indonesia.

“Yang memahami masalah perempuan tentunya kaum hawa itu sendiri, dan untuk masalah ini tentunya akan sangat cocok jika ditangani oleh Ingrid Kansil sebagai Wakil Bupati Bogor,” jelasnya.

Dirinya meyakini, masyarakat Kabupaten Bogor bisa cerdar memilih pemimpin demi kesejahteraan dan kemaslahatan rakyat Kabupaten Bogor ke depannya.

“Jangan sampai dibolak-balik, laki-laki yang dipimpin oleh perempuan. Cerdas dalam memilih merupakan kewajiban kita semua untuk membahagiakan rakyat,” paparnya.

Edo menambahkan, GP Aswaja siap bertarung untuk menjadikan laki-laki sebagai pemimpin di Bumi Tegar Beriman, demi Jaro Ade, dan Ingrid Kansil sebagai wakil Bupati Bogor.

“Tentunya, pertarungan dan perjuangan ini akan dilakukan sesuai dengan aturan, dan santun dalam berpolitik,” tukasnya. (cep)