Hallobogor.com, Bogor – Kegiatan menjaga pelestarian lingkungan terus digeber komunitas Gerakan Tanam Pohon (GTP). Penanaman pohon ke-149 yang dilakukan GTP dipusatkan di lingkungan perumahan Curug Indah RW 09, Kelurahan Curug Mekar, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Minggu (10/9/2017).

Ketua RW 09 Curug Mekar, Toto Mardiyanto, mengatakan, ini pertama kali giat GTP dilaksanakan di lingkungannya. “Saya mewakili warga merasa sangat senang dan bangga bisa terlibat dan ikut berperan dalam kegiatan tanam pohon ini,” katanya.

Pihaknya berharap kegiatan penanaman pohon ini menjadi contoh yang baik untuk warga RW 09. “Dengan tanam pohon berarti kita ikut berperan akan sadar lingkungan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, inisiator GTP, Heri Cahyono, mengatakan, pihaknya tidak akan pernah berhenti melakukan kegiatan tanam pohon tersebut.

“Saya tidak akan pernah berhenti dengan kegiatan ini. Ini merupakan kegiatan yang kongkret dalam kebaikan, membangun kesadaran kita untuk peduli lingkungan sekitar. Mari kita buat dari hal yang kecil, mari tanam pohon,” pungkasnya. (dns)