Hallobogor.com, Bogor – Komunitas gerakan tanam pohon (GTP) masih terus bergerak. Aksi GTP yang ke-183 digelar di ujung selatan Kota Bogor tepatnya di Kantor Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, akhir pekan kemarin.

Ketua GTP, Hj. Irawati, mengatakan, Harjasari dipilih dalam aksi tanam pohon ini karena di beberapa titik terlihat gersang dampak dari pembanguman megaproyek jalan tol Bocimi. “Alhamdulillah pelaksanaan itu kita lakukan bersama-sama, ada Lurah dan jajarannya, inisiator GTP Heri Cahyono beserta istri juga bersama komunitas GTP lainnya,” ujar Hj. Irawati, Minggu (5/8/2018).

Selain di wilayah Harjasari, kata Hj. Irawati, di Kota Bogor masih banyak lokasi yang gersang. “Jadi saya sudah berniat untuk terus melakukan penanaman pohon di semua wilayah, tapi walau bagaimana pun masih butuh dukungan dari warga. Jika warga meminta untuk penanaman di fasilitas umum seperti Posyandu, Puskesmas, juga di tingkat RT dan RW kami sudah siap dan kami akan menyanggupi permintaan tersebut,” tegasnya.

Di Harjasari, di antaranya ditanam pohon Sukun, Rambutan, Jambu Jamaika, dan lain-lain. (dns)