Hallobogor.com, Bogor – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, menengok lokasi banjir rumah warga dan SMAN 2 Kota Bogor di Budi Agung, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa (28/2/2017) pukul 12.45. Wib.

Kedatangan Ahmad Heryawan disambut Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Syarif didampingi Kepala SMAN 2 Bogor H. Surya Setiamulyana dan Anggota DPRD Kota Bogor serta sejumlah pejabat Pemerintah Kota Bogor.

Dalam kunjungannya, pertama gubernur meninjau lokasi banjir yang mengakibatkan tembok pembatas jebol tepat di halaman belakang SMAN 2 Bogor, Kelurahan Sukaresmi RT 3 RW 4. Di mana tembok itu jebol akibat tidak kuatnya menahan arus luapan air dari selokan Palayangan yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Setelah itu Ahmad Heryawan mengunjungi rumah korban banjir kemudian memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp10 juta. Bantuan tersebut langsung diberikan melalui camat setempat. “Bantuan 10 juta rupiah ini untuk korban diserahkan ke pak Camat, semoga ikut membantu, ” ujar Ahmad Heryawan.

Melihat kondisi tembok yang roboh akibat air yang meluap, Aher mengatakan tembok tersebut akan segera diperbaiki. Jika tidak segera, kuatir suatu saat nanti muncul lagi luapan air. Kemudian, struktur tembok pembatas tersebut akan dibuat setingkat dengan struktur tanggul. “Sebelumnya tembok itu bukan untuk menahan air, kalau dibangun dengan tembok yang sama kuatir rusak lagi, ” jelasnya.

Terkait pelaksanaan realisasi tangul, kata Aher, struktur tembok akan dibuat layaknya struktur tanggul menggunakan anggaran APBD. “Kondisinya ada musibah, ada banjir atau luapan air sudah surut dan korban sudah di tangani , dampak pembangunan segera diurus dan akan segera diselesaikan. Struktur penahan tanah tapi nanti tingkatnya pada struktur tanggul,” paparnya. (dns)