Hallobogor.com, Bogor – Memasuki H+1 idul Fitri 1437 Hijriah, sudah mulai nampak animo masyarakat yang berkunjung ke Kota Bogor, hal tersebut berpengaruh pada meningkatnya volume lalu lintas di ruas-ruas jalan utama yang berfungsi sebagai jaringan jalan primer di Kota Bogor.

Meningkatnya kendaraan terpantau padat Kamis (07/07/2016) siang tadi, dan itu terjadi di jalan protokol seperti Pajajaran dan jalan raya Tajur dan sejumlah ruas jalan lainnya. Hal tersebut diperlukan kesigapan dan kesiapan anggota pengamanan dilapangan untuk memberikan pelayanan pengaturan arus lalu lintas di simpul-simpul kepadatan arus.

Sebagai Kasatgas Ops Ramadniya 2016 Polres Bogor Kota siang tadi, Kapolres AKBP Andi Herindra melakukan pemantauan langsung kondisi arus lalu lintas diseputaran tugu kujang dan putaran Lippo mall Ekalokasari, kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk pengawasan dan pengendalian langsung kepada anggota yang bertugas dilapangan sekaligus memberikan motivasi kepada anggota untuk lebih semangat lagi dalam bekerja, dan ikhlas.

Dalam kegiatan pemantauan arus lalu lintas, Kapolres Bogor Kota ikut langsung dalam kegiatan pengaturan dan membantu mendorong kendaraan yang mogok, hal tersebut dilakukan sebagai implementasi bahwa keteladanan itu lebih baik dari sekedar kata-kata.

Ditemui tim Humas Kapolres menyampaikan bahwa, kondisi arus lalu lintas di kota Bogor akan mengalami peningkatan saat H+ karena Kota Bogor sebagai daerah tujuan wisata, kenaikan volume dan hambatan dimungkinkan terjadi di Bogor bagian Timur dan Selatan, seperti jalan raya Tajur hingga Ciawi, Sukasari, Lawang Gintung, Bondongan hingga Simpang Cipaku.

Masyarakat dihimbau agar selalu mematuhi tata tertib lalu lintas, bersabar dan saling menghargai antar pengguna jalan. (dan).