Hallobogor.com, Cibinong – Pencalonan Ade Ruhandi (Jaro Ade) menjadi Bupati Bogor pada Pilkada tahun 2018 ini benar-benar direstui habaib, kiai, alim ulama, maupun ustadz se-Bogor. Nyaris semua habaib, kiai, dan alim ulama dari semua desa dan kelurahan se-Kabupaten Bogor hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di rumah Jaro Ade, Sukahati, Cibinong, awal Maret ini.

Di antara ribuan habaib dan alim ulama yang hadir, nampak Habib Abu Bakar Assegaf (Pimpinan Pondok Pesantren Al Busyro), Habib Hasan Al Attas (Empang, Ketua Robitoh), KH Khodamul Kudus (Pimpinan Ponpes Nurul Hidayah Sadeng), KH Zein Djarnuji (Pimpinan Ponpes Rhoudah Al Hikam Cibinong), Habib Mustofa Bin Hamid Aljufri, Abah Habib Umar Al Habsyi (Cijeruk), Kiai Abdul Fatah, Habib Abdullah Bin Muksin Al Attos, KH Agus Salim, KH. Annas Naseri Ma’ruf, KH Hamdun (Cipelang Cijeruk). 

Kehadiran para habaib dan alim ulama ini mendoakan Calon Bupati Bogor nomor urut 3 Jaro Ade agar menjadi Bupati Bogor serta berdoa agar pelaksanaan Pilkada berlangsung aman, kondusif, serta melakukan cara-cara politik santun. Semuanya bisa terwujud apabila semua elemen terkait dapat terus menjaga tensi politik saat ini.

Dalam kesempatan ini, Jaro Ade yang juga jebolan Ponpes Salafiyah Nurul Mubtadi’in ini menyampaikan tiga hal penting. “Pertama, tentu kami menginginkan bahwa pilkada ini berjalan dengan baik, aman, kondusif. Sehingga pilkada Bogor bisa menjadi contoh untuk daerah-daerah lain di Indonesia,” katanya.

Kedua, kata Jaro Ade, para habaib dan alim ulama yang hadir diharapkan dapat mendo’akan proses pilkada hingga waktu pencoblosan dengan kesuksesan. “Kedua, kita harap dengan do’anya para ulama ada kesuksesan dalam penyelenggaraan pilkada ini tentunya,” tambahnya.

Sedangkan keinginan, ketiga, melalui para ulama dan habaib yang hadir agar dirinya (Jaro Ade) dan calon Wakil Bupati Inggrid Kansil dido’akan secara syariat menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bogor. 

“Nanti masyarakat pada tanggal 27 Juni pada hari Rabu untuk kita bersama- sama ke TPS dan juga memilih serta mencoblos kami,” pungkasnya.

Para habaib dan kyai khas di Bogor berkumpul bersama melantunkan salawat di kediaman Bupati Bogor Jaro Ade. 

Kiai Khodamul Qudus meminta agar Jaro Ade tetap menjadi pemimpin yang amanah dan dekat dengan ulama serta masyarakat. “Semoga beliau bisa memimpin Kabupaten Bogor dan menjadi bupati yang amanah,” singkatnya. (cep)