Hallobogor.com, Caringin – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Informasi Teknologi (IT) Napala di Kampung Ciletuh RW 08 Desa Ciderum, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, makin diminati masyarakat. Selain terus menunjukkan kualitas para lulusannya, kehadiran SMK ini membantu warga meraih jenjang pendidikan karena biaya sekolah murah.

Kepala SMK IT Napala, Baeti Firdaus, mengatakan, sekolahnya sudah meluluskan tiga angkatan dan 90 persen lulusan diterima kerja.

“Ilmu pengetahuan yang kami berikan 30 persen untuk bidang Informasi Teknologi, diharapkan ketika lulus sudah memiliki keahlian komputer. Selebihnya sesuai kurikulum, termasuk menggenjot kemampuan bahasa Inggris,” ungkapnya. Demikian, seperti dikutip Halloapakabar.com.

Baeti menegaskan, SMK IT Napala juga tak hanya menekankan kepada siswa-siswi kemampuan kognitit (kecerdasan), akan tetapi diseimbangkan dengan pendidikan akhlak.

“Kami berupaya agar lulus dari sini minimal telah bisa hapal 1 juz Al Quran. Dan bagi yang bisa menghapal 3 juz kami berikan apresiasi beasiswa kuliah S1. Selain itu, setiap hari siswa diwajibkan shalat dhuha,” ujarnya.

Kegiatan belajar mengajar di SMK IT Napala juga tergolong padat. Abak didik masuk pukul 07.00 wib dan pulang pukul 15.00 wib dari Senin-Sabtu. Kegiatan ekstrakurikuler juga tak kalah padatnya, di mana setiap.siswa bisa memilih teater, marawis, olahraga, atau seni musik.

Jumlah siswa SMK IT Napala kini telah mencapai 115 orang dan 18 guru. Sekolah yang telah terakreditasi B sejak 2013 ini juga sudah memiliki perpustakaan dan sedang menambah lokal kelas sebanyak tiga tingkat.

“Alhamdulillah lambat laun disambut positif masyarakat, bahkan jadi andalan orangtua karena biaya terjangkau dan berkualitas. Kami menggratiskan yatim piatu dengan cara subsidi silang,” papar Baeti Firdaus yang juga mengelola Madrasah Ibtidaiyah (MI) serta aktif di sejumlah Perguruan Tinggi ini. (cep)