Hallobogor.com, Jakarta – Musikus kondang Elton John meminta dukungan dan semangat bagi para pengidap maupun penyitas HIV/AIDS dari penggemar maupun masyarakat di Hari AIDS sedunia yang jatuh pada 1 Desember tiap tahunnya.

John, yang juga membentuk sebuah organisasi nirlaba The Elton John AIDS Foundation (EJAF) itu mengajak kerabat korban untuk mengingat kenangan baik mereka bersama di Hari AIDS Sedunia tahun ini.

“Di #WorldAIDSDay, kita mengingat 32 juta kawan, keluarga, dan kerabat terdekat yang harus pergi karena AIDS,” tulis rocker itu di akun Twitter resminya, Minggu (1/12/2019).



“Lebih dari 27 tahun lalu, aku menggagas @ejaf untuk memberikan apa pun yang kubisa untuk membantu mereka yang hidup dengan HIV. Misi itu terus berjalan hingga kini,” kata John melanjutkan.

Musisi jebolan The Rocket Man itu sendiri merupakan seorang penyitas AIDS. Dalam International AIDS Conference di Washington, Amerika Serikat pada 2012 lalu, ia sempat membagi kisahnya dan AIDS yang ia derita.

Sir Elton menceritakan masa lalunya sebagai bintang musik rock tahun 80-an yang hidup di tengah seks bebas dan kokain. Dia menjelaskan sangat terjerumus hingga ke dasar, namun beruntung bisa bangkit.

Bintang rock yang sudah bersih dari masa lalunya selama lebih dari dua dekade itu menilai bahwa seorang penyitas bisa bertarung melawan ketergantungan obat untuk kasih sayang kepada orang lain.

Dia saat ini dikenal sebagai suara terbesar bagi masyarakat untuk menghormati orang-orang yang terjangkit AIDS, serta memberi dukungan yang sama seperti yang didapatnya saat berada di titik terendahnya. Demikian, seperti dikutip Indonesiaraya.co.id. (arn)