Hallobogor.com, Cibinong – Suasana hangat dan akrab antar anggota Polres Bogor terlihat dalam acara ‘ngariung bareng polisi’ bentuk syukur dalam hut Bhayangkara ke 69 yang mengambil tema melalui revolusi mental.

Polri siap memantapkan soliditas dan profesionalisme guna mendukuung pembangunan nasional, adapun acara yang di isi oleh buka puasa bersama bertempat di Gedung Tegar Beriman, pada Rabu,(1/6).

Di sela-sela kegiatan syukuran hari Bhayangkara ini, Kapolres Bogor, AKBP Suyudi Aryo Seto menginformasikan tentang dinamika situasi Kambtibmas di wilayah Kabupaten Bogor seiring dengan berjalannya bulan Ramadhan yang berpotensi terjadi hakekat ancaman bagi masyrakat seperi kasus curas, curat dan curanmor, penipuan, pemalsuan, narkoba dan kenakalan remaja.



“Dalam menghadapi berbagai ancaman yang sering terjadi di bulan Ramadhan Polres Bogor telah mencanangkan dan melakukan program unggulan seperti apel bersama kewilayahan, ngariung bareng polisi, goes kambtibmas, polisi berkebun, polisi tausiyah, polisi door to door, patroli Go spot dan sosialisasi kemasyarakat semua itu untuk menciptakan rasa aman, nyaman, tentram dan damai,” ungkapnya

Tak lupa Kapolres pun atas nama Polres dan Pemkab Bogor meminta kepada Doa kepada para tamu undangan yang hadir atas kecelakaan pesawat Hercules C-130 di Medan semoga amal dan kebaikkan nya di terima di sisi tuhan yang maha esa dan keluarga yang di tinggalkan di berikan ketabahan. Mari kita mendoakan untuk korban pada peristiwa jatuhnya pesawat Hercules di Medan,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan sinegritas di Hut Bhayangkara ke 69, untuk mewujudkan kamtibnas di Kabupaten Bogor,karena dengan penduduk yang mencapai 5,3 juta jiwa perlu sinegritas yang kuat untuk terus menjaga.

“Saya akan mendorong terus Polres Bogor menjadi Polresta Cibinong dengan 40 polsek di dalam nya,karena dengan persoalan penduduk 5,3 juta perlu kerjasama yang kuat antara pemkab Bogor dengan jajaran kepolisian,untuk menjaga keamaanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Bogor,” singkatnya.

Dalam acara ngariung bareng polisi ini di isi siraman rohani kepada seluruh jajaran polres Bogor oleh ust Taufiqrohman dan diberikan beberapa penghargaan kepada tokoh masyarakat, pelajar dan jajaran kepolisian dan juga santunan kepada anak yatim. (kab)