Hallobogor.com, Bogor – Hari ini, Kamis 9 November 2017, rencananya Presiden Korea Selatan Moon Jae-in bertandang ke Bogor. Demikian ditegaskan Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman.

Menyambut kedatangannya, jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama TNI dan Polri sudah melakukan sterilisasi dengan meningkatkan keamanan serta melakukan aksi bersih-bersih di sepanjang Jalan Otto Iskandardinata (Otista) hingga ke depan Bogor Trade Mall, kemarin. 

Usmar Hariman yang memimpin acara tersebut mengatakan, aksi bersih-bersih ini selain untuk mencapai penilaian Adipura juga menyambut kedatangan Presiden Korsel sekaligus terus mengingatkan warga Kota Bogor agar menjaga K3. Sebab Kota Bogor kerap kedatangan tamu-tamu negara.



“Aksi bersih-bersih ini salah satunya persiapan kunjungan Presiden Korea Selatan esok. Dan yang paling penting mengingatkan masyarakat bahwa menjaga kebersihan adalah keniscayaan,” katanya. 

Sementara Kabag Ops Polresta Bogor Kota, Kompol Fajar Hari Kuncoro, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas tiga pilar yakni TNI, Polri, dan Pemkot Bogor, untuk memotivasi warga Kota Bogor dalam memelihara kebersihan dan keindahan Kota Bogor.

“Kegiatan seperti ini akan dilaksanakan secara kontinyu sebagai bentuk sinergitas TNI, Polr, dan Pemerintah Kota Bogor,” ujarnya.

Sekadar informasi, Presiden Korea Selatan Moon Jae-in melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia hingga 10 November 2017. Kedatangan Presiden Korea akan langsung diterima oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Bogor.

Seperti diberitakan, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir, mengatakan, ini merupakan kunjungan pertama Presiden Moon Jae-in ke Asean dan Indonesia. Dalam pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo nantinya akan dibahas mengenai kerja sama ekonomi, investasi, perdagangan, perlindungan WNI, hingga pembahasan semenanjung Korea. Selain itu akan ada 3 MoU yang akan disepakati yaitu bidang kesehatan, perhubungan, dan industri. (dns)