Hallobogor.com, Bogor – Hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru 2016/2017 bagi siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Polisi 1 Kota Bogor sepertinya merupakan hari yang istimewa dan berkesan.

Pasalnya, seperti dikutip Halloapakabar.com, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Anies Baswedan didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya menyambangi sekolah yang berada di Jalan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor itu, Senin (18/7/2016).

Suasana pun tampak meriah dimana para siswa berbaris rapi antusias menyambut kedatangan mereka. Keduanya kemudian didampingi pihak sekolah, menyapa juga para orangtua yang mengantarkan anak-anaknya masuk sekolah di hari pertama.

“Selamat datang ya di sekolah baru, jangan takut kan banyak teman nanti semangat belajarnya,” sapa Anies kepada ratusan siswa-siswi di sela-sela kunjungan.

Anies yang mengenakan kemeja putih dengan rompi Mendikbud juga bertanya soal cita-cita para siswa di sekolah tersebut. Pertanyaan itu rupanya menghidupkan suasana. Tanpa dikomandoi salah satu siswa sontak menjawab pertanyaan Anies. “Saya mau jadi dokter pak,” tandasnya.

Mendengar jawaban itu, Anies berusaha menimpalinya. “Kalau mau jadi dokter harus rajin belajar. Kalau rajin, pasti bisa. Semuanya juga harus rajin, ya nanti belajarnya,” tutur mantan Rektor Universitas Paramadina itu.

Selepas berinteraksi, Anies bersama rombongan kemudian melanjutkan untuk mengelilingi area sekolah. Dia juga menyempatkan diri untuk masuk ke salah satu ruang kelas dan melihat langsung kondisi para siswa di dalam kelas. (hrs).