Hallobogor.com, Bogor – Ratusan anggota keluarga besar Paguyuban Jayalaksana kembali menggelar haul atau reuni akbar. Tahun ini, acara rutin tahunan ini dihelat di Vila Insani, Cidokom, Cisarua, Bogor, 28-29 Juli 2018.

Selain jadi ajang mempererat tali silaturahim antar anggota keluarga, acara ini juga untuk lebih saling mengenal saudara terutama bagi generasi baru serta menyusun program dan kegiatan tahun berikutnya.

Pada malam hari, acara yang bertema “Sadulur Sauyunan Supados Teu Pareumeun Obor” ini diisi dengan wejangan dari sesepuh, pesan kesan, dan pengajian tahlilan mengingat satu hari sebelumnya keluarga besar Paguyuban Jayalaksana kehilangan salah satu anggota keluarga karena meninggal dunia yakni Ayi Suwarta.

Sedangkan pada pagi dan siang diisi dengan game, bagi-bagi doorprize, foto bersama, dan hiburan.

“Paguyuban Jayalaksana adalah kumpulan anggota keluarga keturunan Bapak Buha Jayawinata bin Unjili dan Ibu Lomrah binti To’an asal Cianjur. Yang kumpul tahun ini lebih banyak sampai ratusan orang, terdiri dari anak, cucu, cicit, menantu. Mereka terdiri dari berbagai profesi dan datang dari Cianjur, Bogor, Jakarta, Bandung, Padang, bahkan dari Australia, Tokyo, dan Belanda,” kata Ketua Panitia Acara Riungan Paguyuban Jayalaksana, Fani didampingi Sekretaris Dodi Gumilar.

Dalam kesempatan tersebut, sejumlah anggota keluarga juga berbagi pengalaman dan pesan kesan untuk kemajuan Paguyuban Jayalaksana. (cep)