Hallobogor.com, Bogor – Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, selama libur Hari Raya Idul Fitri 1436 H, 24 Puskesmas Kota Bogor akan tetap buka dan melayani masyarakat seperti biasa.

Termasuk Pelayanan Obstetri Neonatus Essensial Dasar (PONED) yang ada di 7 puskemas, dan pelayanan 24 jam di 4 Puskesmas Rawat Inap dan RSUD.

Hal ini disampaikan dr. Ratna Dian Mutiarani, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Bogor pada saat dialog di Radio Megaswara, Selasa (7/7).



“Pelayanan dilaksanakan seperti biasa dan dilaksanakan oleh para petugas dan dokter yang giliran piket,” kata Ratna. Mereka akan tetap berkoordinasi dengan RSUD dan rumah sakit lain untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diharapkan.

Menurut Ratna, influenza, ISPA, diare, asam lambung dan hipertensi merupakan keluhan yang kerap muncul ada pasien yang datang ke puskesmas pada libur hari raya. “Tentunya petugas kami akan sia menangani,” lanjutnya. Ratna juga mengingatkan, masyarakat yang akan berobat ke puskesmas agar membawa kartu BPJS.

Pada kesempatan itu Ratna juga menambahkan, kedepannya jumlah Puskesmas Rawat Inap akan ditambah di Puskesmas Pulo Armen untuk Bogor Timur dan Puskesmas Merdeka untuk Bogor Tengah.

Penambahan ini tentunya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan Pemerintah Kota Bogor pada warganya. (kot)