Hallobogor.com, Bogor – Gerakan Tanam Pohon (GTP) kembali digelar. Pada acara penanaman ke-178 ini, para inisiator GTP sepakat menunjuk Hj. Irawati, SH sebagai ketua GTP menggantikan Hari Priyadi yang sudah selesai masa jabatannya yang lebih dari satu periode.

Heri Cahyono sebagai inisiator GTP, mengatakan, penunjukan itu disepakati oleh semua anggota pegiat GTP yang hadir pada kegiatan penanaman pohon ke-178 di Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Minggu (08/07/18)

“Masa jabatan Ketua GTP Hari Priyadi sudah usai dua tahun memimpin GTP. Perjuangan bersama para pegiat GTP dalam membangun rasa kecintaan masyarakat Kota Bogor untuk peduli lingkungan melalui tanam pohon sangat luar biasa dan patut mendapatkan apresiasi,” ucap Heri Cahyono.

“Hari ini kami sepakat untuk memberikan kepercayaan jabatan ketua GTP kepada Hj. Irawati untuk memimpin GTP ke depan. Beliau merupakan wanita yang sangat aktif dan juga sangat memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan. Saya yakin kepemimpinannya ke depan akan memberikan warna baru dan semangat baru bagi GTP dalam menyebarkan rasa peduli lingkungan bagi masyarakat Kota Bogor,” ujarnya.

Sementara Ketua GTP terpilih, Hj. Irawati menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya atas kepercayaan anggota GTP. “Tanggung jawab besar yang diberikan kepada saya untuk menjalankan harapan dan cita-cita GTP untuk membangun rasa peduli lingkungan bagi masyarakat Kota Bogor,” ungkapnya kepada awak media.

“Tentunya saya akan banyak belajar dengan ketua Hari Priyadi yang sebelumnya sudah memimpin GTP, sudah banyak karyanya bersama GTP hingga mencapai giat yang ke-178 ini,” lanjutnya.

“Yang jelas sekarang, saya siap dengan tanggung jawab sebagai ketua GTP untuk masa dua tahun ke depan, segala program kedepan akan saya jalani, tentunya akan ada warna baru dalam giat tanam pohon GTP bersama saya,” imbuhnya.(dns)