Hallobogor.com, Bogor – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bogor mengadakan Latihan Kader (LK) II tingkat nasional. Intermediate Training kali ini mengambil tema ‘Terbinanya kader HMI yang mempunyai kemampuan intelektual dan mampu mengelola organisasi serta bertujuan untuk meneruskan dan mengemban misi HMI.’ LK II sendiri diadakan di Pondok Pesantren Darul Fallah Ciampea-Bogor.

Tak kurang dari 58 peserta dari berbagai daerah seperti Bande Aceh, Gorontalo, Surabaya, Makassar dan daerah lain-lain yang ikut berpartisipasi pada LK II tersebut. Mereka semua datang dan hadir mewakili cabang masing-masing yang tersebar di bumi Indonesia.

Ketua Umum HMI Cabang Bogor, Abdul Maliq Wele dalam sambutannya mengatakan, sangat berterimakasih kepada semua kader HMI se-Indonesia yang sudah sangat antusias mengikuti LK II HMI Cabang Bogor tingkat Nasional. Rangkaian LK II sendiri sudah dimulai dari 9 oktober dan akan berakhir 18 Oktober 2016. Kegiatan kaderisasi ini diharapkan bisa menjadi pemantik semangat kader HMI untuk terus berproses menuju kader paripurna.

“Tujuan kegiatan ini tentu saja untuk menjalankan rangkaian dari proses perkaderan. Lebih dari itu, LK II merupakan ajang silaturahim antar cabang di seluruh Indonesia. Saling bertuka kultur cabang satu dengan cabang yang lainnya,” terangnya.

Dari rangkaian acara Latihan Kader II ini, Abdul Maliq berharap peserta nantinya, bisa mendapatkan output yang bisa mereka bawa ke cabang masing-masing. Serta memberikan sumbangsih pemikiran dan tenaga untuk perkembangan organisasi HMI kedepannya.

Sementara itu, Ketua panitia LK II, Taufik Nugoroho berharap pelatihan ini bisa menghasilkan kader-kader yang memiliki kesadaran untuk membenahi perkaderan serta mengimplementasikan nilai-nilai yang sudah didapatkan dari LK II tersebut.

“Mereka pulang dengan kesadaran bahwa mereka mempunyai tanggung jawab sebagai kader penggerak untuk kelompok yang lebih besar,” tuturnya. (rin)