Hallobogor.com, Bogor – Belum usai kasus hoax yang dilakukan Ratna Sarumpaet hingga mengguncang jagat politik di Tanah Air, masyarakat di Bumi Tegar Beriman Kabupaten Bogor juga tengah mempergunjingkan beredarnya informasi hoax seputar pembukaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XIII di Kabupaten Bogor oleh Panitia Penyelenggara pada hari Kamis 6 Oktober 2018.

Pengurus Besar Himpunan Pemuda dan Mahasiswa Bogor (HPMB) pun menyebarkan pernyataan terkait hal itu. Berikut sikap pernyataan mereka :

“1. Mendesak Pemkab Bogor untuk mengevalusi kegiatan Porda Jabar XIII 2018 secara objektif, transparan, dan profesional agar setiap rangkaian kegiatan Porda Jabar XIII 2018 sesuai dengan rencana awal dan tidak terjadi penyebaran hoax di setiap kegiatannya.

2. Mendesak Panitia Penyelenggara segera mungkin memohon maaf kepada tim dari Nisa Sabyan yang sudah dirugikan atas informasi pembukaan Porda Jabar XIII yang akhirnya terjadi hoax, agar proses rangkaian kegiatan Porda Jabar XIII tidak dicederai dengan adanya informasi hoax yang beredar.

3. Mendukung pemberantasan hoax yang ada di Bogor agar tidak menjadi wacana sesaat.

4. Mengimbau kepada masyarakat untuk mengkonfirmasi setiap agenda yang dilakukan oleh pihak penyelenggara Porda Jabar XIII dan mengimbau kepada Panitia Penyelenggara Porda Jabar XIII terbuka dalam penyebaran informasi yang ada,” demikian pernyataan sikap yang dirilis Ketua Umum HPMB Ghilman Hanif kepada Hallobogor. (cep)