Hallobogor.com, Bogor – Untuk pertama kalinya kompetisi Highlight Bartending menggunakan bahan lokal khas Bogor bakal digelar di Hotel 1O1, Jalan Suryakencana, Kota Bogor. Acara bakal berlangsung pada Minggu (9/12/2018).

Pertandingan bartender ini memberikan konsep yang berbeda dari yang lainnya, di mana para peserta akan secara acak meracik bahan-bahan di dalam black box yang telah disediakan.

Kompetisi dibagi menjadi dua, yakni kategori mixology dan flair dengan total 20 kontestan di masing-masing kategori. Acara inipun bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam bidang pariwisata dan juga untuk membantu mengembangkan potensi sumber daya manusia terutama di bidang beverage (peracik minuman). Selain itu kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah kreativitas praktisi peracik minuman di wilayah Kota Bogor dan sekitarnya.

“Ternyata peminatnya cukup ramai jadi dari sini kita bisa mengetahui bahwa antusias masyarakat cukup bagus terhadap profesi ini, selain itu kegiatan ini pun bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas bartender yang ada di Bogor,” ujar Dave selaku pengagas sekaligus tuan rumah program Bar Competition.

Sekadar informasi, THE 1O1 Hotel & Resort adalah hotel berskala menengah premium sebagai perintis gaya hidup chic dan trendi untuk para pelancong yang aktif, berjiwa muda, dan ingin menjadi bagian dari setiap tren terkini. Sebagai tempat untuk melepaskan diri dari rutinitas kehidupan yang berada di setiap daerah urban yang legendaris, di mana para pelancong bisnis dapat bekerja dengan efektif dan efisien tanpa kehilangan waktu bersantai ataupun berlibur. (cep)