Hallobogor.com, Bogor – Koperasi Namastra menggelar kegiatan bakti sosial donor darah dan santunan kepada anak yatim. Kegiatan sosial dalam rangka HUT ke-2 Koperasi Namastra ini, dilangsungkan di Kantor Koperasi Namastra, Jalan Kolonel Achmad Syam No.179 C, Kota Bogor, Sabtu (12/5/2018).

Ketua Pengurus Koperasi Namastra, Iman Sidik Tjandra mengemukakan, perjalanan Koperasi Namastra di Indonesia telah mengalami banyak kemajuan. Koperasi ini terbukti dapat memberikan kesejahteraan bagi anggotanya dan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan ekonomi. Koperasi ini juga turut menciptakan lapangan pekerjaan dan pemerataan kesejahteraan.

Melalui tema ulang tahun Koperasi Namastra “warna-warni positif”, kata Iman, pihaknya ingin melayani berbagai jenis Usaha Kecil Mikro (UKM) dari berbagai jenis usaha dan memajukan dan membantu perekonomian rakyat. 

“Anggota kami sebanyak 800 dan lebih kepada sektor UKM. Ada juga dari kalangan pendanaan, mereka juga sebagai anggota koperasi aktif yang bisa membantu pendanaan kepada masyarakat. Namastra sendiri selain bergerak di koperasi juga miliki tiga jenis usaha, yang pertama pengadaan sembako dan elektronik, kedua simpan pinjam dan yang ketiga yaitu travel. Menurut Dinas Koperasi, baru satu koperasi yang mempunyai unit kerja travel di dalamnya yang melayani kepada anggota-anggota untuk perjalanan wisata termasuk umroh,” jelas Iman.

Sementara itu pengurus Yayasan Yatim Piatu Al-Atikiyah, Cece, mengucapkan rasa terimakasihnya atas kepedulian Koperasi Namastra kepada anak Yatim.

“Kami sangat berterimakasih, kami juga mendoakan agar Koperasi Namastra ini bisa terus maju dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, agar terus berkembang dan semoga semaki berkah,” katanya. (dns)