Hallobogor.com, Bogor– Hari jadi KNPI ke-43 adalah sebagai momentum revitalisasi peran pemuda dalam pembangunan. Artinya pada momen ini juga sekaligus meningkatkan dan menggerakan peran pemuda terlibat langsung dalam pembangunan. Berkarya, bekerja sehingga hasil karya para pemuda bisa diterima di masyarakat. Demikian hal tersebut di katakan Ketua DPD KNPI Kota Bogor Hasbulloh, kepada Hallobogor.com, Sabtu (23/07/2016).

“Pemuda itu tentunya tidak memiliki dosa di masa lalu, sehingga mereka dipercaya untuk mengerjakan karyanya. Dan memulai untuk menghasilkan karya mereka sendiri. Para pemuda saat ini, sangat memiliki modal yang kuat di sisi networking atau jaringan, walaupun jaringan secara personal maupun terorganisir dengan baik itu akan menjadi modalitas agar tingkat kepercayaan mereka miliki itu saling memberikan manfaat,” kata Hasbulloh.

Jaringan yang mereka miliki, seperti jaringan personal atau organisasi menjadi modal untuk berkiprah, berkarya untuk pemerintah. Modal yang harus dimiliki pemuda juga adalah hubungan timbal balik, inilah yang menjadi modal bagi para pemuda untuk saling memberikan manfaat bagi yang lain.

“Pemuda bisa memberikan manfaat bagi lingkungan, kemudian lingkungan bisa dimanfaatkan untuk pemuda untuk menghasilkan karya-karya terbaru, pemuda bisa bermanfaat untuk masyarakat, dalam hal ini pemerintah, maka pemerintahpun bisa meminta bantuan kepada pemuda untuk menghasilkan pembangunan yang memang di dalamnya bisa saling menguatkan,” jelasnya.

Sementara Ketua OKP Ami mengatakan, KNPI adalah wadah semua unsur Organisasi yang berada di Kota Bogor, dengan harapan di HUT KNPI ke-43 Kota Bogor semakin terlihat eksistensi, baik melalui kegiatan dan program yang dapat menyentuh kepada unsur-unsur organisasi kepemudaan di tubuh KNPI.

“Sebagai bentuk implementasinya adalah, KNPI di masyarakat semakin di kenal, dan bisa berbuat untuk kepentingan-kepentingan masyarakat Kota Bogor secara umum. Maka harapan kami kedepan eksistensi harus lebih dibgencarkan melalhi kegiatan dan programnya Ammi” pungkas. (dns).