Hallobogor.com, Bogor – Peringatan Hari Ulang Tahun Kepolisian Republik Indonesia (HUT Polri) ke-72 di Kota Bogor digelar di halaman Makodim Jalan Sudirman, Rabu (11/07/18). Dalam amanatnya, Kapolresta Bogor Kota Kombespol Ulung Sampurnajaya, menyatakan bahwa melalui moment HUT Polri ke depan Polresta Bogor akan meningkatkan pelayanan dan kegiatan dan mewujudkan zero complain.

“Ke depan jangan sampai ada komplain dari masyarakat. Kami buat zero komplain dengan meningkatkan kegiatan-kegiatan kepolisian. Kegiatan rutin seperti patroli yang tadinya hanya sekali menjadi beberapa kali patroli. Mungkin kemarin mendapat informasi di medsos dalam waktu 10 menit kami dapat melakukan quick respons terhadap anak kecil yang minta pertolongan rujuk di RSUD Parung, akhirnya dengan kehadiran polisi yang memfasilitasi akhirnya di bawa ke RSUD Parung dan tertolong di RSUD,” terangnya.

Menurutnya, jajaran kepolisian tidak perlu melakukan kegiatan yang besar-besar dan melihat yang tinggi-tinggi. Akan tetapi cukup melakukan hal yang sederhana seperti patroli karena polisi itu melindungi, mengayomi, dan dekat dengan masyarakat.

“Saya juga berpesan kepada masyarakat, kami mohon doa restu dan dukungan dalam menjalani tugas kepolisian di kota Bogor ini sehingga kita bisa membuat kota Bogor tetap kondusif,” katanya.

Kombespol Ulung Sampurnajaya menjelaskan pula pembangunan gedung baru Polresta Bogor Kota yang kini sedang dalam tahap finishing. Gedung baru ini diperkirakan sudah bisa ditempati pada bulan Agustus mendatang.

“Untuk unit reserse yang tadinya di Kedung Halang bisa dipindahkan ke gedung baru yang di Jalan Kapten Muslihat, berikut para tahanan juga langsung di dalamnya jadi tidak terpetak-petak. Gedung baru dilengkapi dengan fasilitas IT, untuk reskrim akan memiliki video visual, ada gambar dari CCTV bisa di zoom, command centre akan diperbanyak CCTV nya. Untuk alat uji kebohongan hanya linetag tetapi kita lebih mengedepankan investigasion, alat bukti dan yang lainnya,” paparnya.

Kecuali Unit Lantas dan Sabhara, kata Kapolresta, akan tetap di Mako Kedung Halang mengingat banyaknya peralatan yang tidak akan mencukupi jika ditempatkan di Kapten Muslihat.

Sementara Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto, menambahkan, Pemkot Bogor mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas keberhasilan Polri bersama TNI menjaga Pilkada sehingga ujungnya indah, tertib, sejuk.

“Ke depan masih ada pekerjaan rumah yang sangat berat mempertahankan kebersamaan ini memasuki tahapan Pileg dan Pilpres, kami berharap kondusifitasnya bisa dijaga bersama-sama,” ujarnya. (dns)