Hallobogor.com, Bogor – Sekitar 200 personil anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) AU-AD, dan Satuan POLRI di wilayah Bogor, mengikuti kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa aksi donor darah, Jumat (2/10).

Baksos dalam rangka rangkaian HUT Tentara Nasional Indonesia Ke-70 Rumah Sakit Lanud Atang Sendjaja bekerjasama dengan PMI Kabupaten Bogor, berlangsung di Aula Medika Rumah Sakit Lanud Atang Sendjaja.

Dalam kegiatan tersebut, aksi donor darah bukan hanya diikuti oleh jajaran TNI dan POLRI, melainkan Wingdikum, anggota FKPPI serta PIA AG Cabang 3/D I Lanud ATS turut serta mendonorkan darahnya.



Ketua Panitia penyelenggara kegiatan Letkol Kes Dr. Mukti. A Berlian.Sp.Pd, mengatakan, dalam kegiatan aksi donor darah kali ini, penyelenggara berhasil mendapatkan 200 kantong darah dari para pendonor darah, dimana nantinya darah tersebut akan disumbangkan kepada PMI.

“Kegiatan donor darah ini bermanfaat bagi saudara yang membutuhkan, donor darah juga sangat dibutuhkan guna menunjang stamina, serta dapat lebih dini mengontrol tingkat imunitas tubuh,” kata Mukti.

“Alhamdulillah kali ini kami berhasil mendapatkan 200 kantung darah yang akan disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” sambungnya.

Sementara kegiatan kemanusiaan tersebut mendapat apresiasi dari PMI Kabupaten Bogor, pihaknya mendukung atas terselenggaranya kegiatan aksi donor darah dalam rangka HUT TNI KE-70 yang digelar Lanud ATS di Bogor. (dani)