Hallobogor.com, Jakarta – Grup K-pop I.O.I yang sempat beranggotakan 11 orang akan kembali ke industri musik dengan formasi dan karya baru, pada Oktober 2019.

I.O.I dengan formasi sembilan orang akan meluncurkan album baru.

Dilansir Yonhap, I.O.I akan tampil dalam formasi sembilan orang dan meluncurkan album yang digadang-gadang akan jadi musik pertama semenjak grup temporer itu resmi bubar pada 2,5 tahun lalu.

Studio Blu sebagai label karya terbaru mereka menyatakan I.O.I akan kembali tanpa dua anggota, Yoo Yeon-jung and Jeon Somi.

I.O.I pertama kali hadir dalam industri hiburan Korea Selatan pada 2016 sebagai grup proyek yang berisikan sebelas peraih peringkat tertinggi di acara kompetisi Produce 101.

Grup yang berisi trainee dari agensi hiburan yang berbeda-beda itu dibentuk secara temporer dan kontraknya berakhir pada Januari 2017. Meski sudah bubar, banyak penggemar yang meminta agar I.O.I kembali reuni.

Jeon Somi yang jadi peraih posisi pertama dalam Produce 101 tidak ikut bergabung dalam grup I.O.I karena dia baru saja meniti karir sebagai penyanyi solo. Album debutnya baru diluncurkan kurang dari tiga pekan lalu di bawah YG Entertainment.

Sebagaimana Somi, Yoo Yeon-jung juga tidak ikut jadi bagian I.O.I karena sudah tergabung dalam grup Cosmic Girl alias WJSN.

Meski demikian, I.O.I versi reuni itu akan tetap menghadirkan Chungha yang baru merilis EP solo keempat pada pekan lalu.

“Jeon Somi dan Yoo Yeon-jung akan mendukung I.O.I dari dekat meski mereka tidak bergabung kali ini,” kata Studio Blu, seperti dikutip Indonesiaraya.co.id. (nan)