Hallobogor.com, Bogor – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dari Fraksi Golkar, Ichsan Firdaus, menyambangi keluarga Supendi, di Desa Banjarwaru, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Selasa (25/12/2018). Supendi adalah salah satu crew grup band Seventeen yang meninggal dunia akibat tsunami di kawasan Banten.

Kedatangan Ichsan Firdaus bersama sejumlah rombongan tak lain untuk menyampaikan bela sungkawa terhadap keluarga korban. Wakil rakyat asal Dapil V Kabupaten Bogor ini pun memberikan sejumlah santunan dan menyampaikan doa agar keluarga korban diberikan ketabahan menghadapi cobaan.

“Ibu harus bersabar atas semua musibah yang menimpa keluarga ibu. Doakan saja semoga almarhum suami ibu meninggal dalam keadaan khusnul khotimah karena beliau sedang berjihad cari nafkah untuk keluarga,” ujar Ichsan Firdaus.

Nia, istri korban, nampak tak henti-hentinya berurai air mata menahan kesedihan. Terlebih, saat ini dirinya ditinggalkan sang suami dalam kondisi sedang mengandung.

“Tidak ada firasat apapun karena sudah terbiasa suami bekerja jauh. Sebelum mendengar berita tentang adanya musibah tsunami pada malam itu, saya sempat ada komunikasi seperti hari-hari sebelum nya. Malam itu saya sempat komunikasi via whatsapp sekira jam 20.00-an. Seperti biasa dia menanyakan keadaan keluarga, waktu itu sempat juga nanyakan kandungan saya. Setelah itu komunikasi terputus, ketika saya hubungi lagi sekitar jam 22.00 Wib tidak bisa,” ungkapnya.

Sementara menurut Dadang, tetangga korban, dirinya sangat kesulitan dalam mencari keberadaan korban. Satu per satu Puskesmas dan Rumah Sakit di Banten didatanginua dan setiap korban dilihat secara teliti.

“Waktu itu saya sangat sulit meminta bantuan. Saya keliling semua Rumah Sakit dan Puskesmas yang ada di sana karena korban tidak ada identitas, telah hilang semua. Saya menemukan korban hanya lihat dari foto dan saya cari akhirnya saya menemui korban di Puskesmas Panimbang,” tutur Dadang. (wan/cep)