Hallobogor.com, Gunung Putri – Bupati Kabupaten Bogor Hj. Nurhayati menyampaikan bahwa pencapaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kab. Bogor sudah lebih baik karena mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

“Pencapaian IPM Kab. Bogor pada tahun 2014 sebesar 74,25 poin, ini merupakan prestasi yang signifikan bagi seluruh warga masyarakat karena sebelumnya hingga tahun 2013 IPM baru mencapai angka 73,92 poin, ” kata Nurhayati.

Hal itu disampaikannya saat menyambut Tim Recheking Lomba Desa Pemprov Jabar saat melakukan pengecekan Desa Cikeas Udik, Kec. Gunung Putri yang diikutkan dalam lomba desa tingkat provinsi.

Menurut Bupati, pencapaian ini memotivasi pemkab untuk terus bekerja keras dan bekerja cerdas untuk mencapai target IPM yang lebih tinggi pada tahun 2015.

“Gubernur Jawa Barat berpesan kepada saya, dalam menjalankan tugas harus dapat meningkatkan IPM setiap tahun nya,” kata Nurhayati.

Maka, menurut Bupati, sejalan dengan komitmen kebijakan Pemkab Bogor untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pemberdayaan masyarakat desa menjadi salah satu prioritas pembangunan yang sangat penting dan strategis. (cok)