Hallobogor.com, Bogor – Pertarungan meraih kursi DPRD Kota Bogor pada Pileg 2019 diikuti oleh para Calon Legislatif (Caleg) dari berbagai kalangan dengan latar belakang berbeda-beda. Salah satunya seorang pengusaha grosir sepatu Oentoeng Soehartono. Ia membulatkan tekad ikut bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan ini dengan maju sebagai Caleg DPRD Kota Bogor dari Partai Demokrat Dapil 3 Bogor Selatan.

Pria yang malang melintang di usaha grosir sepatu khas Ciomas, Cikaret dan Ciapus ini, mengaku, terjun ke dunia politik dan maju di Pileg karena ingin membawa kemajuan bagi Kota Bogor kearah yang lebih baik, terutama mengangkat kemajuan para Pedagang Kaki Lima (PKL) dan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Saya ingin membawa itikad baik untuk kemajuan masyarakat Kota Bogor agar lebih baik lagi. Semua bisa berhasil, bisa gagal, tergantung dari bagaimana kita menjalankannya. Jangan sampai kita menjadi ‘sebuah tikus yang mati di lumbung padi’ karena kita selama ini berada di Kota Bogor, tetapi tidak merasa memiliki Kota ini, makanya banyak hal hal yang terbuang percuma,” ucap Oentoeng.

Caleg nomor urut 6 yang sudah memiliki tiga anak buah pernikahannya dengan Etty Imbarpratiwi ini memiliki sejumlah motivasi maju di pertarungan Pileg. Di antaranya mengukur potensi serta idealisme untuk berbuat lebih baik dan lebih luas bagi seluruh masyarakat Kota Bogor. Kalau selama ini yang dilakukan hanya sebatas satu wilayah, tetapi sekarang lebih luas mencakup 16 kelurahan di Kecamatan Bogor Selatan.

“Selama ini kita hanya mengurus atau memperhatikan 100 sampai 200 orang saja, namun sekarang berbeda, ribuan orang akan menjadi perhatian untuk berbuat baik, menampung aspirasi, mengadvokasi atau memperjuangkan masyarakat di tingkat bawah atau kalangan lemah agar diperhatikan pemerintah. Sebenarnya orang-orang seperti kita bisa banyak berbuat karena kita ini praktisi dan karena kita berangkat dari pengusaha itu kan berarti kita orang yang bergerak langsung,” jelasnya.

Oentoeng juga memohon doa restu dan dukungannya dari seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Bogor Selatan. Saat ini, ia juga terus melakukan sosialisasi dan kampanye dengan membuat simpul simpul kantong suara di tingkat Kelurahan, RW dan RT.

“Saya menargetkan menang dengan meraih suara terbanyak. Untuk meraih kemenangan itu, saya maksimalkan turun langsung menemui warga,” pungkas bos grosir sepatu ini. (ryn)