Hallobogor.com, Bogor – Kebanyakan dari kita tentu ingin menjadi seorang jutawan, yang tak repot menghadapi segala beban ekonomi zaman now yang serba kompetitif dan mahal. Akan tetapi, tak sedikit pula yang bingung bagaimana caranya untuk menjadi jutawan.

Nah, koperasi Perumahan Umum Nasional Syariah (Koperumnas) bisa menjadi salah satu solusinya. Terlebih, Koperumnas bukan sekadar menawarkan kepada masyarakat untuk menjadi jutawan tapi sekaligus menebarkan nilai-nilai keimanan yakni membantu masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk memiliki rumah yang layak dan murah dengan cara-cara antiriba dan proses yang tidak membebani.

Koperumnas sebagai developer sekaligus koperasi syariah yang tengah berkembang pesat kini tengah gencar mencari lokasi-lokasi baru untuk dibangun perumahan Koperumnas di seluruh Indonesia. Kurang lebih dua tahun belakangan ini, Koperumnas sudah memiliki 16 lokasi perumahan yang tersebar di beberapa provinsi, di antaranya Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Riau, Sumatera Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Utara. Sedangkan target Koperumnas sendiri membangun perumahan Koperumnas di 314 kota/kabupaten dan minimal di 200 kota/kabupaten di seluruh Indonesia.



Berkaitan dengan hal ini, Koperumnas mengajak para mediator pertanahan untuk mengikuti training, baik di Jakarta maupun di seluruh wilayah Indonesia. Khusus Minggu lusa, 18 Agustus 2019 mulai pukul 09.00 – 17.00 Wib, Koperumnas akan menggelar Pelatihan Pengelola Koperasi Perumahan Syariah Indonesia (PPKSI) Angkatan V di YELLO Hotel Manggarai, Jakarta, Jl. Minangkabau No. 9, RT 6/8, Ps. Manggis, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Selama sehari, para peserta PPKSI akan mendapatkan banyak materi, di antaranya cara penentuan dan pencarian lokasi perumahan yang strategis dan tepat peruntukannya, pengetahuan legalitas Koperumnas, aplikasi dan implementasi SOP Korwil/Cabang Exlusive/Cabang Kabupaten/Cabang/Agen, penjelasan bagi hak dan kewajiban serta bagi hasil keuntungan, pembentukan Korwiltan seluruh Indonesia dan arahan dari Ketua Umum Koperumnas, pelatihan presentasi manager untuk sosialiasasi Koperumnas, sistem marketing online e-commerce online, penjelasan tahapan pembangunan Koperumnas, sistem agen cabang, Cabang Kabupaten, dan CEM sesuai tupoksi dan cara menjalankan sesuai standarisasi frenchise Koperumnas, training online untuk sistem Koperumnas, sistem pembayaran kontraktor dan mekanismenya untuk bentuk tim sukses di seluruh Indonesia, penjelasan lisensi Rumah RISHA, dan penjelasan koperasi syariah dengan konsep rumah DESKO.

Sedangkan pemateri dalam pelatihan ini H.M. Aris Suwirya, SE., selaku Ketua Asosiasi Apernas/ Koperumnas /Amprosindo, Founder Koperumnas dan Apernas /Apersi, mantan pengurus REI, pakar dan konsultan property nasional, pembicara nasional PSPP Apernas di seluruh Indonesia, dan juga sebagai pengusaha developer di seluruh Indonesia. Narasumber kedua adalah D.K Putri Muda sebagai pakar e-commerce marketing online, public speaking leadership internasional, pengusaha property, business coach, international franchise owner, Internasional Business menthor dan coaching, yang saat ini sebagai Manager Koperumnas.

Manager Marketing Koperumnas Endah Rosmawati mengatakan, bagi yang tertarik mengikuti PPKSI ini peserta cukup membayar Rp1 juta akan mendapatkan snack dan lunch, sertifikat PPKSI Koperumnas, keanggotaan Koperumnas, materi Koperumnas, AD/ART Koperumnas, buku panduan Agen Cabang Koperumnas, buku panduan anggota, buletin Koperumnas, dan company profile.

“Pelaksanaan PPKSI ini sebagai wadah serta syarat bagi yang mau mengajukan lahan dan mencalonkan diri sebagai CEM atau Manajer Lokasi Provinsi. PPKSI ini dalam rangka mencari kandidat Koordinator Wilayah Pertanahan (Korwiltan) dan Manager Lokasi Provinsi atau CEM sebagai upaya pemenuhan kebutuhan lokasi perumahan Koperumnas di berbagai kota atau kabupaten, Koperumnas siap melaksanakan PPKSI di berbagai wilayah seluruh Indonesia. Oleh karena itu, bagi wilayah Anda yang siap menyediakan minimal 30 orang untuk pelaksanaan training, maka Koperumnas siap hadir di wilayah Anda sesuai dengan SOP Koperumnas,” terangnya.

Sementara itu, D.K. Putri Muda, mengungkapkan bahwa semua orang punya kesempatan yang sama untuk menjadi miliarder. “Dengan hanya modal Rp1 juta, Koperumnas menawarkan Anda bisa mendapat Rp1,5 miliar dengan menjadi Korwiltan. Bagi yang berhasil menyediakan lahan bagi perumahan Koperumnas minimal 15 hektare, seorang mediator mendapat fee Rp10.000 per meter. Nah, bagaimana detailnya, harus ikut PPKSI karena mediator juga butuh ilmu dan sertifikasi Koperumnas,” ujarnya.

PPKSI ini, sambung D.K. Putri Muda, juga menjadi peluang bagi masyarakat yang ingin menjadi pengusaha developer berbasis syariah di seluruh Indonesia yakni menjadi seorang seorang manajer Cabang Exlusive Marketing (CEM) Koperumnas. “Kami sedang mencari CEM di 34 provinsi. Seorang CEM bisa punya penghasilan miliaran jadi mitra franchise Koperumnas dan jadi manager Koperumnas dapat gaji Rp5juta/bulan dan bagi hasil 40% x Rp20 juta x 1000 unit kurang lebih Rp8 miliar. Insha Allah sukses dibimbing sampai break event point (BEP) Silakan daftar via WA ke nomor 081219538885. Seminar ini terbuka untuk umum. Peserta terbatas hanya untuk 30 orang,” jelasnya. (cep)