Hallobogor.com, Jakarta – Sebagai ibukota Indonesia, tentu saja Jakarta tak hanya menjadi kota terbesar melainkan kota yang menyuguhkan banyak tempat kuliner terbaik yang bisa diekspor sesukamu. Seperti es krim unik dan enak hingga soto Betawi pun bisa Kalian temukan di kota metropolitan ini. Bahkan ada beberapa tempat kuliner yang telah didirikan hingga puluhan tahun lamanya, karenanya dikenal sebagai restoran legendaris bagi warga setempat. Nah, Kamu juga bisa mendapatkan rekomendasi restoran terbaik di Traveloka Eats, seperti restoran-restoran di Jakarta berikut ini :

1. Gado-gado Bon Bin

Gado-gado Bon Bin berada di Jakarta Pusat, lebih tepatnya berada di Jl. Cikini 4 No.5. Resto ini merupakan tempat kuliner yang sangat pas bagi kalian yang sedang mencari sarapan. Usai berolahraga bersama teman atau pasangan, Kalian bisa langsung bertandang ke restoran ini. Berbeda dengan namanya, justru makanan paling favorit di tempat ini ialah asinan. Selain menu gado-gado, alangkah baiknya kalian mencoba asinan di Gado-Gado Bon Bin. Bagi Kalian yang ingin mencicipi makanan di sini, sebaiknya membawa uang lebih karena makanan di Gado-Gado Bon Bin per porsinya bisa dibilang cukup mahal. Namun, itu sepadan dengan rasa dan ke originalitas yang diberikan disini.



2. Mie Ayam Gondangdia

Walaupun nama resto ini menegaskan bahwa ia menjual mie ayam, namun di sini Kamu tak hanya bisa menikmati menu mie ayam saja melainkan ada beberapa menu makanan lainnya. Bahkan ada 20 jenis menu makanan lebih yang tersedia di sini. Rata-rata pilihan menunya ialah chinese food yang harganya mulai dari Rp. 20.000 hingga Rp. 50.000 per porsinya. Sementara untuk menu mie ayam paling populer bisa Kamu coba hanya dengan merogoh kocek Rp. 24.000 saja. Jadi, jika Kamu ingin datang ke resto ini, setidaknya Kalian harus membawa uang Rp.80.000.

Mie Ayam Gondangdia berada di Jalan Cikini IV No.12 A. Kuliner ini dianggap memiliki rasa yang juara. Nuansa tempat Mie Ayam Gondangdia sangatlah sederhana dan bukan tipe restoran kekinian dikarenakan restoran ini sudah berdiri lama sekali. Tempat ini lebih tepat jika dijadikan sebagai tempat untuk berkumpul teman atau keluarga.

3. Gandy Steak House

Bagi penggemar steak yang ada di Jakarta khususnya, jangan lewatkan untuk pergi ke salah satu rekomendasi kuliner Traveloka Eats ini. Sebab, selain menawarkan menu steak yang juara, tapi resto ini juga menawarkan suasana vintage sehingga cocok untuk acara keluarga maupun untuk berkencan. Gandy Steak House sudah memiliki 5 cabang, adapun gerai paling populer berada di Epiwalk, Hayam Wuruk, dan Menteng.

4. Bubur Kwang Tung
Bagi Kalian pecinta bubur, Kalian bisa mencoba Bubur Kwang Tung di Pecenongan, Kelapa Gading, dan Senopati. Tempat santap bubur yang satu ini bisa dibilang cukup luas karena memang seringkali didatangi banyak pengunjung dan sudah digemari oleh banyak orang. Bubur yang disajikan di Bubur Kwang Tung bukan jenis bubur dengan topping seadanya. Kalian bisa menyantap bubur yang isinya sangat melimpah. Karenanya Kalian harus rela merogoh kocek sedikit dalam, karena harga per porsinya sebesar Rp. 40.000.

5. Joni Steak

Alternatif lain untuk para pecinta steak yang mencari steak dengan tekstur daging yang empuk, renyah, juga enak di sinilah tempatnya. Joni Steak berada di Jl. H. Samanhudi Nomor 65, Kalian bisa mencicipi daging steak empuk dan lezat di tempat ini. Selain itu, tempatnya pun cocok sebagai tempat nongkrong atau kencan bersama teman spesial. Kalian bisa reservasi di Traveloka Eats jika kalian tak ingin kehabisan tempat!