Hallobogor.com, Bogor – Hujan dengan intensitas ringan masih mengguyur kawasan Bogor dan sekitarnya. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor mencatat, berdasarkan prakiraan BMKG Bogor, wilayah Jawa barat pagi umumnya berawan, potensi hujan ringan, terjadi di Bogor Utara, Depok, Bekasi Karawang, Subang dan Indramayu.

Sementara prakiraan cuaca siang hingga sore, cuaca untuk Bogor berawan dan hujan ringan disebagian wilayah di Jawa Barat. , sedangkan hujan intensitas sedang berpotensi terjadi di Bogor Timur, Depok, Sukabumi Selatan, Cianjur, Purwakarta, bandung, Sumedang. Garut, Tasikmalaya dan Ciamis.

Prakiraan malam hingga dini hari juga berawan, hujan ringan disebagian besar wilayah Jawa Barat berpotensi hujan sedang terjadi di Cianjur Selatan dan Ciamis Selatan.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian selatan 21-32C, kelembaban udara mencapai 65-97%. Angin, secara umum bertiup dari arah barat, dengan kecepatan 10-25 km/jam.

Sementara, pantauan kawasan di Kota Bogor pagi tadi Jumat (12/02/2016) hingga siang masih berawan dan hujan ringan. Seperti di area Plaza Balaikota Bogor, hujan ringan mulai turun sekira pukul 10.30 WIB.

Secara umum arus lalu lintas di Jalan Juanda tepatnya depan Balai Kota lancar tidak berdampak karena hujan.

Belakangan ini hujan turun hampir saban hari di kawasan Kota Bogor. Tentunya, bagi masyarakat yang beraktivitas diharap selalu menjaga kesehatan dan waspada. (hrs).