Hallobogor.com, Balaikota – Kamis siang (2/6) bertempat di Balaikota Bogor, perbincangan hangat terjalin antara Dubes Australia, Paul Grigson dengan Walikota Bogor, Bima Arya. Mereka antara lain membahas kemungkinan kerjasama yang bisa dijalin antara Kota Bogor dengan kota-kota di Australia.

Pada kesempatan itu Bima menjelaskan program prioritas Kota Bogor serta potensi yang bisa dikerjasamakan. Bidang pendidikan merupakan salah satu potensi yang dapat dikerjasamakan dalam bentuk pertukaran pelajar, beasiswa dan pendidikan non-gelar.

“Pak Dubes tadi menawarkan beberapa kota seperti Adelaide, Toowoomba dan untuk itu akan dicari banyak persamaannya dengan Kota Bogort seperti universitas, taman kota dan sebagainya,” kata Bima. “Kita ingin belajar mengelola taman seperti kota-kota yang ada di Australia,” tambahnya dengan antusias.



Selain itu bidang pertanian, pemotongan hewan, pengelolaan sampah juga menjadi objek yang didiskusikan. “Nanti akan diadakan perbincangan lebih lanjut untuk merealisasikan wacana tersebut,” kata Bima seusai mengantar tamunya. (kot)