Hallobogor.com, Bogor– Sesuai intruksi jajaran Kementrian Hukum dan HAM, Aparatur Sipil Negera dilingkungan Lembaga Permasyarakatan di Indonesia melaksanakan apel pagi pertama di tahun 2016. Demikian seperti di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II, A Bogor, Senin (04/01).

Apel pagi tersebut berlangsung di halaman Lapas Kelas II, Bogor, Jalan Paledang, Bogor, mengusung tema “Mewujudkan Kemanfaatan Hukum yang Berkepastian,’. Apel juga dilanjutkan dengan Deklarasi Janji Kinerja 2016 yang dipimpin langsung Kalapas Klas II, Bogor Suharman, kegiatan deklarasi pun berlangsung dengan khidmat.

Kalapas Kelas II, Bogor, Suharman yang memimpin apel pagi dalam kegiatan itu membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI serta memimpin pengucapan Deklarasi Janji Kinerja 2016 yang diikuti oleh seluruh peserta apel di lingkungan Lapas. Terdapat lima poin janji yang di ucapkan yaitu, kami berkinerja Profesional, berkinerja Akuntabel, berkinerja Sinergi, berkinerja Transparan dan berkinerja Inovatif menjadi aparatur sipil negara yang Smart.

“Kegiatan ini serentak dilaksanakan di Indonesia sesuai PP No 53 tentang peraturan pegawai negeri sipil, dan ini berdasarkan intruksi Kemenkumham. Ini juga adalah hari kerja pertama pak menterin”ujar Suharman.

Suharman juga menegaskan, sesuai aturan pihaknya akan melakukan sanksi tegas kepada para pegawainya, jika para pegawai dilingkungan Lapas, melanggar janji deklarasi tersebut, misal seperti
tidak masuk kerja tanpa keterangan akan diberikan peringatan, adapun pelanggaran berat dikenakan dengan sanksi pemecatan.

Diketahui di Lapas Kelas II, Bogor kini memiliki sebanyak 100 pegawai dan 59 staff di Lapas Kelas II, Paledang Bogor. Semuanya mengikuti deklarasi janji kinerja tahun 2016, diharapkan kedepan seluruh pegawai Lapas dapat patuh dan bersikap profesional dalam melaksanakan tugasnya.

“Kami harapkan seluruh petugas dapat mematuhi aturan yang sudah ada, dan berkomitem untuk mentaati poin. Deklarasi tersebut,” pungkasnya. (dan)